Sukses


Enggan Perpanjang Insiden Unboxing Motor Ilegal, Tim Ducati World Superbike Justru Semakin Antusias Balapan di Sirkuit Mandalika

Bola.com, Bologna - Aruba.it Racing enggan memperpanjang insiden unboxing ilegal yang menimpa motornya jelang balapan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, akhir pekan depan.

Sebaliknya tim asal Italia itu tetap menyambut antusias balapan yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, tersebut.

Nama Indonesia tercoreng jelang menggelar balapan World Superbike (WSBK) Mandalika 2021. Sebuah video viral dan beredar luar di dunia maya yang memperlihatkan seorang pria membuka motor peserta World Superbike (WSBK) Mandalika.

Dalam video tersebut, terlihat motor milik Aruba.it Racing-Ducati yang digunakan Michael Ruben Rinaldi menjadi korban dan sasaran swafoto pria yang diduga merupakan staf lokal. Aruba.it Racing menyebut, Ducati sebagai penyedia motor tim belum berkomentar apapun mengenai insiden tersebut.

"Menanggapi apa yang terjadi di Sirkuit Mandalika, tim Aruba.it Racing dan Ducati belum membuat pernyataan apapun untuk mengklarifikasinya. Satu-satunya hal yang ingin kami katakan adalah: Kami tidak sabar untuk berada di Indonesia," tulis Aruba.it Racing di akun Twitter-nya.

Pada video ini, tampak motor dalam kondisi terbuka karena baru saja menjalani pemeriksaan oleh forwarder yang mengurus impor atau ekspor barang tersebut dengan izin dari pemilik yaitu Dorna sebagai penyelenggara. 

Video ini bersifat ilegal karena memang mengambil gambar tanpa persetujuan Dorna atau pemilik kargo memang dilarang dalam regulasi. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Banjir Permintaan Maaf

Aksi tidak terpuji yang dilakukan oknum panitia lokal World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 membuat masyarakat Indonesia geram. Tindakan tersebut tentu saja mencoreng muka Indonesia yang akan menjadi tuan rumah.

Akun Aruba.it Racing langsung dibanjiri permintaan maaf dari warganet asal Indonesia. Mayoritas dari mereka sangat kesal dengan tindakan oknum tersebut.

"Kami sangat menyesal atas kejadian tersebut dan sangat menantikan kehadiran Anda di Indonesia. Semoga Anda suka berada di sini. Hormat kami, masyarakat Indonesia," tulis akun @arjhomzm.

"Kami orang-orang Indonesia selalu menghormati tamu. Apalagi kalian yang akan membuat negara kami populer dan menjadi pusat perhatian dunia. Selamat datang di Indonesia dan semoga Anda menikmati balapan. Maaf atas ketidaknyamannya," tulis akun @IntanKarmila14.

3 dari 3 halaman

Penentu Gelar

WSBK Indonesia 2021 diprediksi bakal berlangsung sengit. Seri penutup ini jadi ajang penentu gelar WSBK 2021.

Perburuan gelar hanya akan melibatkan dua pembalap yakni Toprak Razgatlioglu melawan Jonathan Rea. Keduanya saat ini hanya terpisah 30 poin di tabel klasemen sementara.

Video Populer

Foto Populer