Sukses


Bergaya Bak Pembalap, Presiden Jokowi Jajal Lintasan Sirkuit Mandalika

Bola.com, Mandalika - Presiden Joko Widodo menjajal mulusnya lintasan Sirkuit Mandalika dalam kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/11/2021) pagi waktu setempat. Bergaya bak pembalap, Presiden Jokowi dengan lihai mengendarai motor modifikasi miliknya.

Kegiatan Presiden Jokowi di Sirkuit Mandalika bertujuan untuk meninjau venue tersebut jelang penyelenggaraan World Superbike (WSBK) Championship 2021.

Seperti diketahui, Indonesia akan menjadi tuan rumah WSBK 2021 yang digelar di sirkuit dengan panjang lintasan 4,31 km itu pada 19-21 November 2021.

Dalam kunjungannya itu juga, Presiden Jokowi meresmikan Sirkuit Mandalika. Venue ini menjadi kebanggaan Indonesia karena menjadi satu-satunya sirkuit jalan raya yang menjadi bagian kalender MotoGP 2022.

Jokowi menggunakan motor modifikasi berkelir hijau saat menjajal mulusnya lintasan Sirkuit Mandalika, Lombok. Motor tersebut berjenis Kawasaki W175 yang sudah dimodifikasi dengan gaya Bobber dan Cafe Racer hasil kreasi Katros Garage.

Motor tersebut bertuliskan RI 1 yang disertai nama Jokowi di bagian tangki. Tak hanya motornya, penampilan Jokowi saat mengaspal di Sirkuit Mandalika juga mencuri perhatian.

Jokowi terlihat menggunakan jaket motor dan celana panjang balap berwarna hitam. Selain itu, orang nomor 1 di Indonesia tersebut menggunakan helm lokal buatan Bandung, Jawa Barat, yang menambah kesan retro saat menikmati aspalĀ Sirkuit Mandalika.

2 dari 3 halaman

Bikin Kagum

Aksi dan penampilan Presiden Jokowi saat mengaspal di Sirkuit Mandalika menyita perhatian masyarakat. Banyak warga di sosial media yang dibuat kagum dengan penampilan mantan Gubernur DKI Jakarta itu di lintasan.

Komentar kekaguman itu membanjiri akun Twitter Menteri BUMN, Erick Thohir, yang membagikan video Jokowi saat mengaspal di Sirkuit Mandalika. Selain itu, warganet juga mendoakan kesuksesan Indonesia dalam menggelar ajang WSBK 2021.

"Bapakku Ganteng Pisan kalau sudah naik motor. Sukses World Superbike Mandalika 2021," tulis akun @aak_motoplore.

"Terima kasih Pak Presiden. Terima kasih Pak Menteri. Terima kasih semuanya telah membangun Lombok. Semoga Tuhan YMK selalu melindungi," tulis akun @sig4rpenjalin.

3 dari 3 halaman

Penentu Gelar

WSBK Indonesia 2021 diprediksi bakal berlangsung sengit. Seri penutup ini jadi ajang penentu gelar WSBK 2021.

Perburuan gelar hanya akan melibatkan dua pembalap yakni Toprak Razgatlioglu melawan Jonathan Rea. Keduanya saat ini hanya terpisah 30 poin di tabel klasemen sementara.

Video Populer

Foto Populer