Sukses


Valentino Rossi Resmi Pensiun, Dua Bintang F1 Berikan Penghormatan

Bola.com, Jakarta - MotoGP Valencia jadi arena terakhir bagi Valentino Rossi, pembalap legendaris Italia yang sudah lebih dari 25 tahun berjibaku. Pada balapan terakhirnya, Valentino Rossi menutup karier dengan finish di posisi ke-10, Minggu (14/11/2021).

Pada hari sakral dengan pensiunnya Valentino Rossi. Penghormatan untuknya ikut datang dari bintang Formula 1 (F1), Lewis Hamilton dan Lando Norris. Keduanya memberikan penghormatan menjelang balapan terakhir Valentino Rossi.

Lando Norris mengakui bahwa Rossi adalah orang pertama kali menginspirasinya untuk terjun ke dunia balap. Diketahui pembalap MotoGP berusia 42 tahun itu memenangkan sembilan sembilan kali gelar juara dunia.

"Lucunya dia mengirimi saya pesan tadi malam, hanya karena dia akan memasuki ... balapan terakhir dalam karirnya. Saya beruntung bisa bertemu dengannya sekali, pergi ke balapan di Silverstone. Saya akan merindukannya di MotoGP," kata Norris seperti dilansir dari Metro.

'Dia membawa saya ke balapan dan membawa saya ke sepeda motor terlebih dahulu jadi ya, dia adalah pria yang saya kagumi, dia telah membantu saya mencapai posisi ini karena mungkin tanpa melihatnya,” ujar Lando Norris.

'Saya tidak berpikir itu hanya saya, jutaan penggemar akan merindukannya, di F1, di paddock. Dan karakternya karena itu salah satu hal terbaik tentangnya. Dia pria yang spesial dan saya pikir pasti akan dirindukan,” jelasnya.

2 dari 3 halaman

Sedih Namun Berkesan

Sementara itu, juara dunia F1 tujuh kali Hamilton juga merasa berkesan melihat Valentino Rossi sebagai seorang juara sejati MotoGP. Ia tahu persis apa yang diperlukan untuk mencapai posisi tertinggi seperti yang dilakukan Valentino Rossi.

Bahkan ia pernah bertukar tunggangan dengan Rossi  pada tahun 2019. Lewis Hamilton mengendarai sepeda motor Yamaha, sementara pebalap Italia itu masuk ke Mercedes W08 milik Hamilton.

“Sangat menyedihkan melihat Vale pension, tetapi saya pikir dorongannya, pendekatannya, semua yang dia lakukan sungguh luar biasa,” kata Hamilton.

“Semangat yang dia miliki begitu lama telah bersinar dan menjadi legenda, salah satu yang terbesar yang pernah melakukannya jika bukan yang terbesar yang pernah melakukannya”.

“Akan menyedihkan untuk menonton balapan dan melihatnya. Tapi saya pikir ini waktu yang indah baginya karena dia punya keluarg. Saya bersyukur dapat berbagi hari yang sangat istimewa dengannya. Saya akan selalu mengingatnya,” tegas Lewis Hamilton.

3 dari 3 halaman

Balapan Terakhir

Diketahui, MotoGP Valencia jadi arena buat Ducati, yang mengirimkan tiga pembalapnya ke podium, di mana Francesco Bagnaia sukses bertengger di posisi pertama. Sementara itu, Valentino Rossi mengakhiri kariernya dengan finis di posisi ke-10.

Jorge Martin memulai balapan MotoGP Valencia dengan baik. Ia memimpin atas Jack Miller, pun dengan Francesco Bagnaia yang berada di posisi ketiga. Sementara itu, Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi ke-10 naik satu tangga ke posisi sembilan. Sayang, ia disalip Johann Zarco.

Sumer: Metro

Video Populer

Foto Populer