Sukses


Reaksi Baper Valentino Rossi Setelah Jadi Legenda MotoGP: Mimpi Buruk karena Tak Balapan Lagi

Bola.com, Valencia - Setelah perjalanan yang begitu panjang, karier Valentino Rossi di dunia balap motor tuntas.

Rossi resmi pensiun setelah balapan MotoGP 2021 berakhir. Pria asal Italia itu sekarang ditetapkan menjadi legenda MotoGP. Namun, Rossi malah baper usai dinobatkan menjadi legenda.

“Saya selalu menganggap hari ini seperti mimpi buruk, karena ini adalah akhir dari karier yang panjang dan saya pikir itu akan terjadi di Valencia tetapi pada akhirnya saya sangat menikmatinya jadi saya harus berterima kasih kepada semua orang, semua orang yang telah bekerja dengan saya, seluruh paddock, pembalap lain," kata Rossi dikutip MSSports, Senin (15/11/2021).

Kurang lebih 25 tahun mengaspal, Valentino Rossi telah mengoleksi 432 balapan sepanjang kariernya. Sebanyak 372 di antaranya ia lakoni di kelas 500cc atau MotoGP.

Dari 432 balapan tersebut, Rossi memenangi 115 di antaranya, di mana 89 didapat di kelas 500cc atau MotoGP. 

"Itu adalah hari yang tak terlupakan dan saya menikmatinya. Itu adalah karier yang panjang, dan selalu menyenangkan," kata Valentino Rossi.

 

2 dari 3 halaman

Luar Biasa

Status legenda layak disematkan kepada Valentino Rossi. Ia telah mengoleksi sembilan gelar juara dunia. Dua di antaranya diperoleh di kelas 125cc dan 250cc. Sementara tujuh lainnya didapat di kelas 500cc atau MotoGP.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan kepada Vale adalah terima kasih banyak. Sungguh luar biasa sejak 1997 di Malaysia, kami melihat seorang pria melakukan balapan yang fantastis tetapi juga sangat istimewa karena banyak alasan. Kami mulai berbicara dengannya dan sejak saat itu, semua yang telah kami lakukan bersama, dengan semua orang yang bekerja di MotoGP, itu luar biasa," kata CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

3 dari 3 halaman

Saatnya Beristirahat, Vale!

Valentino Rossi pensiun dalam usia 42 tahun.

“Pertama-tama Valentino telah menjadi pembalap yang luar biasa, bahkan kemarin, pada usia 42, dia berada dalam sepersepuluh dari Fabio. Tetapi juga kepribadiannya, situasi yang dia bantu kami ciptakan, Komisi Keamanan, itu adalah sesuatu yang sangat istimewa. Ini semua kata-kata yang bisa saya katakan. Grazie, Valentino!” tutup Ezpeleta.

Video Populer

Foto Populer