Sukses


World Superbike Gelar Seri Terakhir di Sirkuit Mandalika, Akhir Pekan Ini: Catat! Ada Pembalap Indonesia yang Mentas

Bola.com, Jakarta - Toprak Razgatlioglu dan Jonathan Rea bakal saling sikut memperebutkan status juara dunia World Superbike 2021 pada seri terakhir yang berlngsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, akhir pekan ini.

Namun tahukah Anda, ada pembalap Indonesia yang juga akan mentas pada balapan di Sirkuit Mandalika.

Layaknya MotoGP, balapan Superbike juga memiliki beberapa turunan kelas saat mentas di Sirkuit Mandalika nanti. Salah satunya Kejuaraan Dunia Supersport.

Ya, Supersport merupakan kelas balapan yang menampilkan motor kapasitas 600cc. Yang patut jadi sorotan, event World Supersport tahun 2021 diikuti pembalap Indonesia.

Sosoknya adalah pembalap binaan PT Yamaha Indonesia, Galang Hendra. Galang Hendra, 21 tahun, memperkuat salah satu tim papan atas World Supersport, Ten Kate Racing Yamaha bersama rider Swiss, Dominique Aegerter.

2 dari 3 halaman

Rekam Jejak Galang Hendra

Dominique Aegerter sendiri kini berstatus sebagai pimpinan klasemen balapan kelas World Supersport. Dia sudah mengantongi sembilan kemenangan sejauh ini dan mengumpulkan 354 poin.

Sementara Galang Hendra berada di posisi 18 klasemen dengan catatan 24 poin. Raihan terbaiknya sejauh ini adalah finis posisi sepuluh pada race 2 di Sirkuit Motorland Aragon.

Tentu diharapkan Galang Hendra bisa meraih prestasi membanggakan pada balapan Supersport di Mandalika. Namun tantangan yang ia hadapi juga bakal berat. Karena seperti pembalap lain, ia belum pernah mencoba Sirkuit Mandalika.

3 dari 3 halaman

Asia Talent Cup

Bukan hanya World Supersport, tapi juga ada ajang Asia Talent Cup yang akan menjadi supporting race World Superbike di Sirkuit Mandalika, akhir pekan ini. 

Untuk Asia Talent Cup, wakil Indonesia yang akan turun bertanding bahkan termasuk banyak. PT Astra Honda Motor yang telah mengkonfirmasi akan mengirimkan enam pembalap binaan mereka untuk menjadi local hero.

Tiga pembalap di antaranya telah mengikuti ATC 2021 sejak putaran pertama yakni Fadillah Arbi Aditama (16 tahun), Herlian Dandi (15), dan Azryan Dheyo (16). Sementara itu, pembalap Herjun Atna Firdaus (17) yang tengah menjalani proses pemulihan pasca operasi pada kedua putaran tersebut, kini siap menemani ketiga pembalap lainnya untuk mencetak prestasi.

Pada balapan perdana ATC langsung di depan masyarakat Indonesia, kali ini keempat pebalap binaan AHM tersebut akan ditemani dua pembalap Tanah Air yang tampil sebagai pebalap wildcard ATC 2021, yaitu Veda Ega Pratama (12) dan juga Reykat Yusuf Fadillah (13).

Video Populer

Foto Populer