Sukses


Hujan Deras, Race 1 World Superbike di Sirkuit Mandalika Harus Dijadwal Ulang

Bola.com, Jakarta - Cuaca ekstrem mengganggu jalannya Race 1 seri terakhir World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok hari Sabtu (20/11/2021).

Hujan turun ketika semua pembalap hendak berbaris di grid untuk melakukan start race 1. Namun lantaran hujan sangat deras, pembalap dan semua kru tim kembali ke garasi tim masing-masing.

Mustahil menggelar balapan dalam kondisi ini karena sangat tampak di layar televisi, jarak pandang pembalap sangat terbatas karena hujan begitu deras.

Direktur balapan pun memutuskan untuk menunda Race 1 yang seharusnya digelar hari Sabtu dan dijadwal ulang ke hari Minggu (21/11/2021).

"Menyusul badai besar yang melanda Sirkuit Mandalika pada (Sabtu) sore hari di grid WorldSBK untuk Race 1, start ditunda," tulis keterangan resmi dari situs World Superbike.

"Kondisi cuaca terus memburuk, memaksa Race 1 dijadwal ulang pada pukul 11:00 pada Minggu pagi, dengan keselamatan pengendara tetap menjadi yang terpenting," lanjut keterangan itu.

2 dari 2 halaman

Jadwal Baru

Dengan penjadwalan ulang ini, maka Sirkuit Mandalika bakal menggelar dua race sekaligus balapan World Superbike di Sirkuit Mandalika sepanjang hari Minggu (20/11/2021).

Dalam jadwal terbaru yang dirilis World Superbike, Race 1 akan berlangsung pukul 11.00 waktu Lombok. Kemudian untuk Race 2 digelar pukul 15.00 waktu setempat.

Untuk diketahui, meskipun Race 1 ditunda, pada hari Sabtu, Sirkuit Mandalika sudah menggelar balapan Race 2 Asia Talent Cup plus Race 1 World Supersport.

 

Video Populer

Foto Populer