Sukses


Race 1 World Superbike di Sirkuit Mandalika Ditunda Akibat Cuaca Buruk, Pembalap Malah Mandi Hujan

Bola.com, Jakarta - Ada-ada saja tingkah laku para pembalap yang mengikuti seri terakhir World Superbike di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Singkat cerita, Race 1 World Superbike yang seharusnya digelar pada hari Sabtu siang harus ditunda akibat cuaca ekstrem. Hujan deras memang mengguyur Sirkuit Mandalika.

Alhasil Race 1 harus dijadwal ulang dan bakal berlangsung hari Minggu. Namun sempat ada momen cukup lama di mana pembalap menanti keputusan apakah Race 1 teap digelar atau tidak.

Nah pada momen inilah, banyak pembalap justru menikmati suasana hujan di Sirkuit Mandalika. Seperti Jules Cluzel yang malah mandi hujan.

Aksi Jules membuat pimpinan klasemen sementara World Superbike, Toprak Razgatlioglu ikut mengguyur sang kolega menggunakan botol air mineral.

Hal sama diperlihatkan juara World Supersport 2021, Dominique Aegerter. Dia dengan asyik mandi hujan dan sampai sabunan. Dia tampak cuek meski hanya memakai celana pendek plus telanjang dada.

 

2 dari 3 halaman

Jadwal Ulang

Mustahil menggelar balapan dalam kondisi ini karena sangat tampak di layar televisi, jarak pandang pembalap sangat terbatas karena hujan begitu deras.

Direktur balapan pun memutuskan untuk menunda Race 1 yang seharusnya digelar hari Sabtu dan dijadwal ulang ke hari Minggu (21/11/2021).

"Menyusul badai besar yang melanda Sirkuit Mandalika pada (Sabtu) sore hari di grid WorldSBK untuk Race 1, start ditunda," tulis keterangan resmi dari situs World Superbike.

"Kondisi cuaca terus memburuk, memaksa Race 1 dijadwal ulang pada pukul 11:00 pada Minggu pagi, dengan keselamatan pengendara tetap menjadi yang terpenting," lanjut keterangan itu.

3 dari 3 halaman

Jadwal Baru

Dengan penjadwalan ulang ini, maka Sirkuit Mandalika bakal menggelar dua race sekaligus balapan World Superbike di Sirkuit Mandalika sepanjang hari Minggu (20/11/2021).

Dalam jadwal terbaru yang dirilis World Superbike, Race 1 akan berlangsung pukul 11.00 waktu Lombok. Kemudian untuk Race 2 digelar pukul 15.00 waktu setempat.

Untuk diketahui, meskipun Race 1 ditunda, pada hari Sabtu, Sirkuit Mandalika sudah menggelar balapan Race 2 Asia Talent Cup plus Race 1 World Supersport.

Video Populer

Foto Populer