Sukses


Race 2 Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika: Pembalap Indonesia Masih Belum Bisa Podium

Bola.com, Jakarta - Pembalap Jepang, Taiyo Furusato kembali memenangkan balapan Asia Talent Cup 2021 di Sirkuit Mandalika, Lombok hari Sabtu (20/11/2021).

Kali ini pada Race 2 Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika, ia mengalahkan pembalap Malaysia, Sharil dengan selisih 0,146 detik.

Yang disayangkan, rekam jejak pembalap Indonesia belum ada yang sampai naik podium. Catatan terbaik diraih Herjun Atna Firdaus yang finis keenam.

Sementara Reykat Fadillah yang pada Race 1 sukses finis kelima, pada Race 2 harus puas finis delapan. Disusul Herlian Dandi yang menempati urutan sepuluh.

Lalu pembalap binaan PT Astra Honda Motor lainnya, Azryan Dheyo finis 13. Sayangnya dua pembalap: Fadillah Arbi Aditama dan Veda Ega Pratama harus gagal finis.

2 dari 2 halaman

Sempat Posisi Kedua

Herjun sebenarnya sempat punya kans untuk naik podium pada Race 2 Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika, Lombok hari Sabtu (20/11/2021).

Selepas start, ia sempat berada di posisi kedua. Sayangnya ia senggolan dengan pembalap lain dan harus puas masuk rombongan kedua yang tidak memperebutkan podium.

"Sebenarnya saya membuka start dengan bagus masuk dan masuk di posisi 2. Tapi saya sempat senggolan dan kemudian merosot dan masuk ke rombongan kedua," kata Herjun.

"Fokus saya akhirnya bergeser untuk bisa memimpin di rombongan kedua. Belum memuaskan, tapi cukup menambah optimisme saya untuk bisa tampil lebih baik di race berikutnya," lanjutnya.

 

Video Populer

Foto Populer