Sukses


Jorge Lorenzo Sarankan Joan Mir Jangan Gabung Yamaha: Ducati Saja Lebih Kompetitif!

Bola.com, Jakarta - Joan Mir jadi nama yang paling hangat dibicarakan pada MotoGP 2022. Pasalnya kontrak juara dunia MotoGP 2020 itu bersama Suzuki bakal habis penghujung tahun ini.

Beberapa tim disebut tertarik merekrut Joan Mir. Dari Ducati, Honda, KTM sampai Yamaha diyakini membidik pembalap asal Spanyol itu.

Joan Mir sendiri sudah memberikan sinyal, jika ide dirinya dengan Suzuki berbeda, maka ada kemungkinan ia pilih melihat opsi tim lain.

Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo pun buka suara soal masa depan Joan Mir. Menurutnya jika pergi dari Suzuki, ia menyarankan rekan senegaranya untuk tidak hengkang ke Yamaha.

Karena buat Jorge Lorenzo, saat ini level Suzuki dan Yamaha identik di MotoGP. Salah satu rival Valentino Rossi itu menyebut sebaiknya Joan Mir cabut ke Ducati.

2 dari 2 halaman

Komentar Jorge Lorenzo

Menurut Jorge Lorenzo, pindah ke Ducati bakal jadi langkah maju signifikan buat Joan Mir jika harus berpisah dengan Suzuki.

"Sebagai orang luar, saya melihat Suzuki dan Yamaha pada level yang sama. KTM tidak buruk dan Honda serta Aprilia terlihat rumit, meski mereka juga bisa bersaing memperebutkan posisi teratas," Jorge Lorenzo memberikan analisis.

"Ducati sangat cepat dengan setiap pembalap dan itu bukan kebetulan," lanjut pembalap kelahiran Mallorca itu.

Ducati bisa dibilang motor yang banyak disukai banyak pembalap saat ini. Karena Ducati Desmosedici sudah menjelma menjadi motor terkuat di grid MotoGP.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer