Sukses


7 Pembalap MotoGP Terbuang ke World Superbike Sejak 2018, Siapa Saja Mereka?

Bola.com, Jakarta - Kursi di tim MotoGP sangat minim. Buat mereka yang sudah tidak mendapat kesempatan, opsi terbaik adalah mentas di World Superbike.

Memang kasta World Superbike sering dianggap di bawah MotoGP. Namun berbicara kualitas persaingan, Superbike juga layak disebut bintang lima.

Sehingga buat mereka yang terbuang ke Superbike, bukan hal memalukan meski bukan lagi berstatus sebagai pembalap MotoGP.

Mengutip situs Crash.net, sejak 2018, bahkan ada tujuh pembalap yang langsung mentas di World Superbike setelah tidak mendapat kursi pada ajang MotoGP.

Ketujuh pembalap tersebut adalah Loris Baz, Alvaro Bautista, Jonas Folger, Scott Redding, Tito Rabat, Iker Lecuona dan Hafizh Syahrin.

Dua nama terakhir baru akan debut di World Superbike 2022. Sehingga kualitas persaingan ajang ini semakin menarik dinanti.

2 dari 2 halaman

Perbaiki Citra

Buat sebagian pembalap eks MotoGP, mentas di ajang World Superbike seakan memperbaiki citra mereka. Sebut saja Alvaro Bautista dan Scott Redding.

Keduanya tidak pernah masuk daftar kandidat juara dunia MotoGP meski skill balap Bautista dan Redding tidak perlu diragukan lagi.

Namun ketika mentas di World Superbike, mereka justru bisa bersaing jadi juara dunia. Scott Redding bahkan sempat runner-up musim 2020 dan disusul posisi ketiga tahun 2021.

Lalu Alvaro Bautista nyaris juara dunia pada musim perdana ikut World Superbike tahun 2019. Kala itu ia sempat sapu bersih kemenangan pada sebelas race berturut-turut.

Sayang pada pertengahan musim sampai akhir, tren performa dirinya menurun. Sehingga akhirnya harus puas finis kedua.

Video Populer

Foto Populer