Sukses


Pembalap Pabrikan Ducati Terpuruk di Hari Pertama Tes Pramusim MotoGP Sepang, Ada Apa Nih?

Bola.com, Jakarta - Fakta menarik terlihat pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia hari Sabtu (05/02/2022).

Menarik lantaran dua pembalap kandidat juara dunia MotoGP 2022: Jack Miller dan Pecco Bagnaia mendapat hasil buruk. Keduanya berselisih di atas 1,5 detik dari pembalap tercepat, Aleix Espargaro. 

Pecco Bagnaia, runner-up MotoGP 2021, hanya menempati posisi 19. Sementara rekan setimnya, Jack Miller lebih buruk lagi: urutan 22.

Dibandingkan hasil tes para pembalap pabrikan lainnya, pencapaian rider pabrikan Ducati paling buruk. Apakah ini pertanda ada yang salah dengan motor Ducati Desmosedici GP22?

Yang pasti pembalap Ducati tercepat pada tes ini adalah Enea Bastianini, pembalap tim satelit Gresini. Dia finis posisi empat tapi dengan catatan ia mengendarai Desmosedici GP21 atau motor tahun lalu.

Di belakang Bastianini, ada Johann Zarco yang menempati urutan lima. Zarco memang mengendarai GP22 tapi ia hanya memperkuat tim satelit Pramac.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Pembalap Penguji

Sampai berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak Ducati terkait performa buruk dua pembalap pabrikan mereka pada hari pertama tes pramusim MotoGP Sepang.

Yang pasti usai tes shakedown atau pemanasan di Sepang beberapa hari lalu, pembalap penguji Ducati, Michele Pirro mengungkapkan tim sudah punya basis setelan motor GP22 yang baik.

"Feedback untuk motor GP22 sejauh ini bagus dan sekarang kami memiliki pengaturan dasar yang baik untuk Pecco dan Jack untuk memulai tes pramusim," ujar Pirro.

Ducati memang membawa beberapa perubahan selama tes pramusim. Seperti paket aerodinamika anyar atau konfigurasi knalpot ekstrem yang tampak sangat panjang.

Video Populer

Foto Populer