Sukses


Pembalap MotoGP Ini Kritik Area Kerikil Sirkuit Mandalika: Seperti Pisau Tajam!

Bola.com, Jakarta - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin jadi salah satu rider yang mengalami kecelakaan pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok hari Sabtu (12/02/2022).

Jorge Martin yang finis posisi sembilan menceritakan dirinya kecelakaan saat menuju Tikungan 11.

"Saya sedikit meninggalkan racing line di Tikungan 10 dan ketika saya menuju Tikungan 11, saya terjatuh sangat keras," kata Jorge Martin.

Jorge Martin menyebut dirinya tidak mengalami cedera parah. Namun ia secara khusus mengkritik area kerikil Sirkuit Mandalika yang menurutnya tajam seperti pisau.

Buat Anda yang tidak tahu, area run-off yang dilewati pembalap saat kecelakaan memang dipenuhi kerikil untuk alasan keamanan.

"Area kerikil sangat keras dan saya begitu kesakitan setelah kecelakaan ini, yang sebenarnya hanya slip yang tidak berbahaya," Jorge Martin mengungkapkan.

"Biasanya Anda memiliki kerikil bulat kecil, di sini rasanya seperti pisau tajam. Saya akan membahas masalah ini di Komisi Keamanan," tambahnya.

 

2 dari 2 halaman

Meningkat

Terlepas soal insiden saat ia kecelakaan, Jorge Martin menilai kecepatan motor Ducati Desmosedici pada hari kedua tes pramusim di Sirkuit Mandalika sudah jauh lebih baik.

"Kami membuat kemajuan besar. Dalam hal kecepatan balapan, kami sangat kompetitif, kami berada tepat di depan di sana," Jorge Martin menuturkan.

"Kami meningkat sedikit demi sedikit dan kami mencoba untuk memperkuat sikap dasar kami dengan pengaturan yang berbeda."

"Dengan motor ini saya bisa lebih mudah beradaptasi dengan trek balap yang berbeda dan itu membuat kami lebih mudah untuk mendapatkan kecepatan," lanjutnya.

Jorge Martin dan pembalap lainnya akan mengikuti hari terakhir tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/02/2022).

 

 

Video Populer

Foto Populer