Sukses


Raul Fernandez Linglung, Absen pada Hari Ketiga Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika

Bola.com, Lombok Tengah - Raul Fernandez absen pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (13/2/2022). Kondisi debutan Tech 3 KTM Factory Racing itu tidak memungkinkan untuk membalap.

Raul Fernandez disebut merasa tidak nyaman saat berkendara pada pagi hari dan diminta dokter untuk mundur demi keselamatannya.

Sebelumnya, Raul Fernandez mengalami kecelakaan hebat di tikungan 12 dalam kecepatan 200 km/jam dalam tes hari kedua pada Sabtu (12/2/2022).

Dia dibawa ke medical center dan tim dokter menyatakan ia baik-baik saja dan bisa melanjutkan uji coba pada hari ketiga, meski bagian kiri kepalanya mengalami memar ringan.

"Menjelang sesi berakhir, saya terjatuh, namun saya nyaman secara umum, meski mengalami sedikit rasa sakit pada kepala. Ketika Anda berkendara dengan kecepatan 300 km/jam, sebuah kecelakaan yang tampak bodoh pada akhirnya tidaklah bodoh," tutur Raul Fernandez lewat rilis resmi tim.

2 dari 3 halaman

Cek Kesehatan

Pada Minggu (13/2/2022) pagi waktu setempat, Raul Fernandez sempat melahap beberapa lap, namun terjatuh lagi karena kehilangan konsentrasi saat berkendara.

Dia lalu kembali ke garasi dan timnya membawanya ke medical center. Dokter yang memeriksanya pun menyarankannya untuk tidak berkendara pada hari ini demi keselamatannya.

"Pagi ini, Raul Fernandez merasa tak nyaman ketika kembali ke garasi setelah run pertamanya. Dia menjalani cek medis lanjutan dan dokter memutuskan bahwa opsi paling aman adalah berhenti berkendara hari ini. Tes di Sirkuit Mandalika berakhir untuk Raul, namun ia bekerja dengan sangat baik di sini," tulis Tech 3 KTM via Twitter.

Fernandez pun akan beristirahat dan kembali ke Spanyol untuk menjalani persiapan menjelang seri perdana MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar pada 4-6 Maret 2022. Seri Mandalika bakal digelar pada 18-20 Maret 2022.

Sumber: Twitter Tech 3 KTM Factory Racing

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikannya, Minggu 13/2/2022)

3 dari 3 halaman

Pengumuman Tech 3 KTM Factory Racing

Video Populer

Foto Populer