Sukses


Hari Ini Marc Marquez Ulang Tahun ke-29, Tekad Bangkit dan Bidik Gelar Juara Dunia MotoGP 2022

Bola.com, Jakarta - Hanya satu hari setelah Valentino Rossi berulang tahun ke-43, bintang besar MotoGP lainnya, Marc Marquez juga bertambah usia.

Ya, hari ini atau Kamis (17/02/2022), pembalap Repsol Honda itu berusia 29 tahun. Apa harapan besar Marc Marquez di hari ulang tahun ini?

Tidak bisa dimungkiri, usai gagal total di MotoGP 2020-2021, semua akibat cedera, dalam beberapa kesempatan, Marc Marquez menyatakan dirinya sangat ingin kembali bersaing jadi juara dunia musim 2022.

Modal menuju ke arah sana cukup baik. Kini kondisi bahu Marc Marquez yang cedera parah tahun 2020 sudah semakin membaik.

Kemudian masalah penglihatan ganda atau diplopia yang membuatnya harus absen pada beberapa balapan akhir MotoGP 2021 juga sudah sembuh betul.

Menuju MotoGP 2022, Marc Marquez pun bisa melewati rangkaian tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia dan Mandalika, Lombok dengan sangat baik.

2 dari 2 halaman

Target Juara Dunia

Pada saat launching tim Repsol Honda pada 8 Februari lalu, Marc Marquez sudah menyatakan hasratnya untuk kembali bersaing jadi juara dunia MotoGP 2022 setelah dua musim terakhir gagal merasakannya. 

"Target saya tahun ini adalah mencoba dan bersaing untuk menjadi juara dunia," kata kakak dari Alex Marquez itu.

"Maksudnya tentu saja tahun lalu adalah situasi yang sangat spesial. Tahun ini juga menjadi situasi yang begitu penting pada musim dingin (cedera mata yang ia alami)."

"Tapi beruntung, dokter, semua orang membantu saya sudah bisa hadir pada tes pertama. Ini juga sesuatu yang mengejutkan. Karena Anda tahun situasinya sangat kritis dengan penglihatan ganda dan tidak tahu apa yang terjadi."

"Jadi mulai dari titik sekarang, targetnya adalah bekerja keras sejak pramusim dan berjuang untuk menjadi juara dunia," lanjutnya.

Tentu jika sudah mencapai level 100 persen, tidak ada yang meragukan kemampuan Marc Marquez untuk bersaing jadi yang terbaik. 

 

Video Populer

Foto Populer