Sukses


Bangga! Adik Valentino Rossi Sebut T6 dan T7 di Sirkuit Mandalika Merupakan Tikungan Terbaik di Dunia

Bola.com, Jakarta - Lagi, Sirkuit Mandalika, Lombok mendapat pujian dari pembalap MotoGP. Kali komentar datang dari Luca Marini yang notabene adik legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Luca Marini yang sempat jadi tercepat pada hari kedua tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika menyebut Tikungan 6-7 trek ini merupakan tikungan terbaik di dunia.

"Saya pikir Sirkuit Mandalika adalah salah satu yang terbaik dari kalender MotoGP, hanya saja aspalnya perlu dibersihkan," kata pembalap asal Italia ini.

"Terlepas dari ini, treknya sangat bagus. Tikungan enam dan tujuh adalah tikungan terbaik di dunia, ini adalah tempat yang fantastis. Saya sangat menikmati momen itu di setiap lap," lanjutnya.

Hanya saja Luca Marini turut memberikan kritikan untuk Sirkuit Mandalika seperti pembalap lainnya. Apa kritik tersebut? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

2 dari 2 halaman

Belum Siap Gelar Balapan

Luca Marini menilai jika kondisi Sirkuit Mandalika seperti sekarang, sangat sulit untuk menggelar balapan MotoGP. Karena kans pembalap menyalip lawan sangat kecil.

"Tapi masalahnya racing line yang bersih sangat sempit. Dengan kondisi seperti itu sulit untuk gelar balapan," Marini menuturkan.

"Anda hanya harus mengikuti pembalap di depan dan berharap mereka membuat kesalahan. Jika Anda mencoba menyalip dan melewati bagian yang kotor, tidak mungkin menghentikan motor dan itu sangat berbahaya," lanjutnya.

Para pemangku kepentingan Sirkuit Mandalika sudah merespons kritik pembalap maupun masukan Dorna (penyelenggara MotoGP) plus FIM (Federasi Sepeda Motor Internasional).

Selain akan membersihkan lintasan, beberapa sektor di Sirkuit Mandalika juga akan menjalani proses pengaspalan ulang.

 

Video Populer

Foto Populer