Sukses


VIDEO: Rencana MGPA Agar Sirkuit Mandalika Terus Terawat

Bola.com, Jakarta - Pihak MGPA (Mandalika Grand Prix Association) mengungkapkan cara untuk terus menjaga perawatan dari Sirkuit Mandalika. Perawatan menjadi salah satu permasalahan yang dihadapi di Indonesia bila terkait pembangunan megah suatu tempat.

Beberapa stadion megah di Indonesia yang dibangun dengan biaya besar akan berakhir tak terawat bahkan ada yang terbengkalai. Kendala perawatan stadion sepertinya menjadi masalah klasik di Indonesia.

Kendala perawatan juga terjadi dengan Sirkuit Sentul, yang akhirnya kurang terawat meski sempat menjadi venue event besar macam MotoGP, dengan saat itu masih menggunakan istilah 500cc, pada 1996 dan 1997. Apakah hal itu juga akan terjadi dengan Sirkuit Mandalika?

Pihak MGPA memiliki rencana terkait perawatan dari Sirkuit Mandalika. Salah satu cara yang dilakukan adalah menggelar ajang balapan di luar MotoGP dan Superbike. MGPA berharap nantinya sirkuit megah di Lombok, NTB (Nusa Tenggara Barat), tersebut juga bisa menggelar F1 (Formula One).

"Bila tidak digunakan sirkuitnya justru akan rusak. Oleh karena itu, di samping WSBK (Superbike), kami ingin Sirkuit Mandalika juga bisa menggelar event balapan-balapan baik di tingkat nasional dan internasional," ujar Vice President Corcom MGPA, Joko Santosa pada acara Media Visit dan Silaturahmi vritual MGPA dengan Emtek Group, Selasa (22/02/2022) sore hari WIB.

MGPA juga akan menggunakan jasa Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI) untuk perawatan Sirkuit Mandalika. Seperti dilansir dari situs roadgrip.co.uk, RMI telah menandatangani perjanjian multi-tahunan dengan MGPA sebagai kontraktor utama penyelenggaraan acara dan operasional sirkuit.

Pernyataan lengkap pihak MGPA terkait rencana perawatan Sirkuit Mandalika bisa para pembaca simak dalam tayangan di atas.

Video Populer

Foto Populer