Sukses


Bukan Cuma MotoGP, Mandalika Juga Berpotensi Jadi Tuan Rumah Event Balapan Lain

Bola.com, Jakarta - Indonesia akhirnya berkesempatan menjadi tuan rumah satu di antara rangkaian MotoGP 2022, tepatnya di Sirkuit Mandalika. Pereli nasional, Rifat Sungkar, yakin bahwa event balapan lain sangat bisa dihelat di lokasi tersebut.

Sirkuit Mandalika akan menjadi venue MotoGP 2022 pada 20 Maret mendatang. Diyakini, event kelas dunia tersebut tak akan jadi satu-satunya.

Rifat Sungkar menilai, Mandalika sangat berpotensi menjadi tuan rumah event balapan lainnya. Menurutnya, di area Mandalika masih bisa dibuatkan lokasi balapan, seperti reli.

"Hadirnya MotoGP di Sirkuit Mandalika membuka peluang untuk Indonesia menjadi tuan rumah balapan internasional, termasuk reli. Sebab, area Sirkuit Mandalika masih banyak spot yang bisa digunakan untuk membangun fasilitas lainnya," ungkap Rifat Sungkar pada rilis MGPA.

"Dari 1.200 hektar, baru kurang dari 100 hektar yang digunakan. Area di Sirkuit Mandalika kalau dibikin seperti Monza Rally Festival itu juga bisa," kata Rifat Sungkar lagi.

 

2 dari 2 halaman

Pembuktian Indonesia

Rifat Sungkar juga merasa MotoGP Mandalika menjadi pembuktian Indonesia di kancah Internasional setelah 25 tahun absen ikut serta.

"Awalnya, semua orang masih meremehkan, tepatnya dua tahun lalu, mereka meremehkan bahwa sirkuit ini pasti tidak akan jadi. Tapi bisa dilihat kita bisa menyelesaikannya," katanya lagi.

"Saya mengajak semua masyarakat Indonesia untuk sama-sama menyukseskan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Menjadi tuan rumah ajang besar sekelas MotoGP adalah suatu kebanggaan," tambahnya.

Video Populer

Foto Populer