Sukses


Jamu Pembalap MotoGP di Istana, Jokowi Semringah Pamer Motor Balapnya

Bola.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima para pembalap MotoGP 2022 di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (16/3/2022). Selain beraudiensi, Jokowi akan melepas para pembalap untuk melakukan parade menuju Bundaran Hotel Indonesia Jakarta.

Berdasarkan siaran di Youtube Sekretariat Presiden, para pembalap tiba di Istana Merdeka pada pukul 09.38 WIB. Mereka memakai racing suit atau pakaian khusus balap motor.

Jokowi langsung menyambut kedatangan para pembalap yang datang ke Istana. Senyum ramah terpampang di wajah Jokowi saat menyambut kedatangan para pembalap.

Total ada 20 pembalap yang hadir dimana 16 diantaranya merupakan pembalap MotoGP. Kemudian, Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta tampak mengenalkan para pembalap satu per satu kepada Presiden Jokowi.

Seperti dikutip dari Liputan6, Jokowi kemudian terlibat pembicaraan dengan para pembalap. Marc Marquez terlihat cukup serius menyimak obrolan dengan Jokowi.

Selepas berbincang dengan  para pembalap MotoGP, Jokowi mengajak mereka ke halaman Istana. Mereka kemudian berfoto bersama. Momen ini dimanfaatkan presiden untuk memperkenalkan motor kesayangannya. 

 

2 dari 3 halaman

Perbincangan Santai

Perbincangan itu tampak santai. Marc Marquez bahkan terlihat tersenyum semringah saat mendengar ucapan Jokowi. Marquez juga tampak berfoto dengan motor tersebut. Sayangnya, belum diketahui apa yang diperbincangkan Jokowi dan para pembalap itu.

Adapun motor balap Jokowi bewarna hijau dengan merek Kawasaki W175 yang sudah di custom.

Motor ini pernah dipakai Jokowi saat menjajal langsung lintasan Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika pada November 2021 lalu.

"Iya (betul)," Deputi bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin saat dikonfirmasi Liputan6.com soal motor yang dipamerkan Jokowi, Rabu.

 

3 dari 3 halaman

Diajak Sarapan

Sebelumnya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyampaikan belasan pembalap MotoGP datang ke Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu. Mulai dari, Marc Marquez, Alex Rins, Jack Miller, hingga Joan Mir.

"Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami," jelas Heru dikutip dari siaran persnya, Selasa (15/3/2022).

Selanjutnya, Jokowi mengajak para pembalap sarapan pagi bersama. Menurut, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, mereka akan disuguhi penganan tradisional, mulai dari kue-kue kecil, wedang jahe, teh, kue, dan rebus-rebusan.

Sumber: Liputan6 

Video Populer

Foto Populer