Sukses


Kisah Mushola dan Sumur Tua Masih Bertahan di Dalam Sirkuit Mandalika yang Megah, Untung Ada Mat Mataram

Bola.com, Jakarta - Bola.com melihat pemandangan unik saat meliput langsung gelaran MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok, hari Minggu (20/03/2022).

Berawal dari aksi sekadar melihat-lihat UMKM yang ada di Sirkuit Mandalika, Bola.com melihat satu Mushola tua yang masih bertahan.

Pemandangan unik karena Mushola ini terletak di dalam Sirkuit Mandalika yang megah. Bola.com penasaran dengan bangunan ini dan mendekat.

Ternyata ada seorang bapak yang sedang mengisi air penampungan untuk berwudhu. Dia mengambil air dari sebuah sumur yang tampaknya juga sudah berusia tua.

"Ini nanti kalau adzan Dzuhur berkumandang, bakal banyak orang salat di sini," ujar pria yang minta dipanggil Mat Mataram itu.

Bola.com langsung beranggapan mungkin Mat Mataram penjaga Mushola tersebut. Tapi ternyata bukan.

"Saya juga penonton di sini. Dari Jumat saya datang dam melihat Mushola ini tidak terawat, khususnya di bagian tempat wudhu," jelasnya.

"Jadi saya bawa ember dari rumah agar mudah pengisian air (dari sumur) ke dalam penampungan untuk wudhu," lanjut pria yang menyebut tinggal di Mataram tersebut. 

2 dari 2 halaman

Bakal Dibesarkan

Mendengar jawaban dari pria ini, Bola.com semakin penasaran mencari tahu kenapa alasan Mushola dan sumur tua ini masih bertahan di Sirkuit Mandalika.

"Saya dengar ini Mushola tidak dibongkar (saat pembangunan sirkuit) karena digunakan pekerja untuk salat," terangnya.

"Infonya sih Mushola ini bakal direnovasi. Entah itu tetap Mushola atau dijadikan Masjid besar. Ya, saya harapannya bisa terealisasi," lanjutnya.

Wah salut 100 persen buat Mat Mataram. Sangat jarang tentunya orang yang memiliki kepedulian sebesar dirinya pada zaman sekarang.

 

Video Populer

Foto Populer