Sukses


Magnet Booth XL Axiata di Sirkuit Mandalika: Asik Lho, Bisa Seru-seruan ala Marc Marquez di Gim Simulator

Bola.com, Jakarta - Sirkuit Mandalika sudah menyelesaikan tugasnya sebagai venue bagi balapan motor kastas tertinggi dunia. Hasilnya sangat menggembirakan, karena seluruh pihak puas, sehingga memberi memori yang akan membekas sampai kapanpun.

Bagi para penggila Kejuaraan Dunia Balap Motor tersebut, rangkaian tiga hari di Mandalika, mulai dari sesi latihan bebas sampai race, menjadi momen membahagiakan. Banyak sensasi di sana, termasuk bisa merasakan bagaimana menjadi rider yang mengendarai motor berspesifikasi 1000 cc tersebut. Lho, kok bisa?

Amar, seorang jurnalis asal Jakarta mengungkapkan beragam momen menggembirakan ketika berada di Sirkuit Mandalika. Satu yang paling berkesan adalah ketika dia bisa menjadi pembalap, tentu lengkap dengan tunggangan motor mereka, dan merasakan sensasi beradu cepat di lintasan, sampai melahap setiap tikungan.

Ternyata, sensasi seolah nyata tersebut ada di booth XL Axiata. Bagi Amar dan banyak penonton yang lain, booth XL Axiata menjadi rebutan. Bukan sekadar ingin mampir, melainkan karena ada yang unik tadi, yakni mengendarai motor kelas teratas balap motor dunia tersebut, meski secara virtual.

Yup, meski hanya virtual, namun booth XL Axiata menyediakan prototipe motor yang secara fisik sama persis dengan apa yang digunakan Fabio Quartararo dkk di aspal Mandalika International Street Circuit. Di lokasi istimewa ini, pengunjung yang rata-rata penonton, bisa menaiki langsung motor sport berwarna biru, satu di antara warna khas XL Axiata.

Sensasi nyata menjadi sajian mengesankan di booth XL Axiata sepanjang gelaran Sirkuit Mandalika karena mereka menggunakan 'game simulator'. Ada prototipe motor nyata, lengkap dengan roda balap, firing, tempat duduk yang didesain layaknya milik Marc Mrquez dkk sampai infrastruktur motor itu sendiri seperti rantai, foot step sampai pegangan gas.

Layaknya virtual game simulator, para 'pembalap dadakan' bisa mengikuti persaingan dengan rider lain yang ada di layar kaca simulator. Para pengguna bisa memilih berbagai sirkuit yang masuk dalam kalender Kejuaraan Dunia Balap Motor kelas paling bergengsi tersebut. Jadi, tak hanya Sirkuit Mandalika, para pengunjung juga bisa menjajal lintasan lain.

 

2 dari 3 halaman

Realisasi Imajinasi

Begitu juga dengan imajinasi 'saya ingin menjadi', juga tertera di layar simulator. Artinya, setiap pengguna bisa bebas memilih nama rider. Jadi, kalau bermimpi ingin menjadi Marc Marquez, tinggal memilih nama rider asal Spanyol tersebut. Para pengunjung juga bisa memilih rider lain, seperti Maverick Vinales, Joan Mir, Alex Rins sampai Aleix Espargaro.

Seperti yang dilihat Bola.com saat mampir ke booth XL Axiata, ada pengunjung yang sangat asik dan menikmati tantangan di lintasan dengan menggunakan profil balap Marc Marquez. Seluruh user terlihat semringah dengan game simulator yang tersedia di Booth XL Axiata tersebut, apalagi tempatnya yang nyaman dan lokasinya yang sangat strategis alias mudah terlihat serta dicari.

Provider telekomunikasi, XL Axiata memang sengaja menyiapkan booth spesial tersebut sepanjang perhelatan di Sirkuit Mandalika. Tak heran, sepanjang periode balapan, yang dimenangkan Miguel Oliveira tersebut, Booth XL Axiata khususnya game simulator menjadi sasaran pengunjung, baik penonton, jurnalis maupun beberapa kru.

XL Axiata memang tak ingin setengah-setengah dalam meramaikan seri balapan dunia di Sirkuit Mandalika. Tak heran jika mereka benar-benar memberikan pelayanan ekstra terhadap siapa saja yang berkunjung, atau sekadar lewat di depan booth mereka.

Seperti telah disebut di atas, booth XL Axiata ini berada di lokasi yang sangat strategis, yakni berdiri persis di depan tribun kategori Deluxe Sirkuit Mandalika. Seperti diketahui, tribun Deluxe memiliki harga tak main-main. Para penonton yang berada di kelas ini, minimal harus merogoh kocek Rp10 juta untuk pembelian tiket yang berlaku selama tiga hari perhelatan balapan kelas dunia ini.

 

3 dari 3 halaman

Sinyal Kencang

Ngomong-ngomong, XL Axiata menjadi satu di antara pilihan provider para pihak yang hadir di Sirkuit Mandalika, seperti penonton sampai kalangan jurnalis yang meliput langsung aksi Fabio Quartararo dkk.

"Saya memang sudah lama mempercayakan XL sebagai provider kepercayaan dalam bertugas. Sampai ke Sirkuit Mandalika, saya semakin senang, karena sinyalnya memang sangat bagus," ujar Amar.

Ucapan Amar menjadi bukti komitmen XL Axiata untuk memberikan yang terbaik sepanjang perhelatan Kejuaraan Dunia Balap Motor di Mandalika. Bagaimana tidak istimewa, khusus perhelatan ini, XL Axiata membawa sembilan unit base transceiver station (BTS) mobile dari Surabaya dan Bali. Hal itu bertujuan menjaga keandalan sinyal telekomunikasi saat penyelenggaraan balap motor 18-20 Maret 2022 tersebut.

Bagi Amar, dan semua orang yang pernah mampir ke booth XL Axiata, lalu mencoba game simulator balap, akan selalu mengingat memori manis tersebut. Sama seperti ketika mereka bakal tak melupakan semua momen di sirkuit kebanggaan Indonesia, Mandalika International Street Circuit.

Video Populer

Foto Populer