Sukses


Reaksi Tim Suzuki Ecstar usai MotoGP Indonesia : Puji Mandalika Meski Alex Rins dan Joan Mir Gagal Podium

Bola.com, Kuta - Tim Suzuki Ecstar harus menerima pil pahit pada perhelatan seri ke-2 MotoGP 2022, di Mandalika International Street Circuit, Minggu (20/3/2022). Dua jagoan mereka, Alex Rins dan Joan Mir gagal menaklukkan Mandalika dengan sempurna, sehingga tak sanggup merangsek ke zona podium.

Sadar gagal karena tak sanggup bersaing, Suzuki Ecstar memberi pujian terhadap penyelenggaraan balapan di MotoGP Mandalika. MotoGP Mandalika 2022 menyisakan sejumlah kenangan buat Suzuki Ecstar.

Mereka merasakan beberapa momen seperti motor Suzuki GSX-RR milik Alex Rins yang terbakar pada sesi latihan bebas keempat (FP4). Lalu, ada juga pengalaman hujan deras, hingga sambutan penonton yang luar biasa.

Tak heran bila Suzuki Ecstar menyebut pengalaman-pengalaman tersebut sangat bermakna. Tim yang dipimpin Livio Suppo ini mengaku sangat menikmati waktu-waktu indah di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Terima kasih, Indonesia. Sebuah balapan yang menegangkan, namun suasananya menyenangkan. Kami memiliki waktu yang spesial di Pulau Lombok," bunyi pernyataan resmi Suzuki Ecstar di akun resmi Twitter-nya.

Suzuki Ecstar gagal menghadirkan pembalap pada di podium MotoGP Mandalika. Alex Rins dan Joan Mir mengakhiri balapan di luar posisi tiga besar.

 

2 dari 2 halaman

Sindir Lintasan

Alex Rins finis di urutan kelima pada MotoGP Mandalika 2022, dengan catatan waktu 7,044 detik lebih lambat dari sang juara, Miguel Oliveira. Sementara itu, Joan Mir berada di belakang Rins, setelah mencatat waktu lebih telat 7,832 detik dari Oliveira.

Pada sisi lain, Alex Rins memberikan kritik teknis penyelenggaraan balapan di Sirkuit Mandalika. Ia mengunggah via Instagram Strory tentang bagian dadanya yang terkena serpihan aspal.

Foto tersebut diunggah Alex Rins selepas balapan MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022). Dalam fotonya, Rins memamerkan dada yang terkena beberapa serpihan aspal.

"Membawa oleh-oleh dari Mandalika. Ada yang mau beberapa butiran aspal?," tulis pembalap berusia 26 tahun itu saat melengkapi unggahannya. Adanya butiran aspal di dada Alex Rins membuktikan lintasan Sirkuit Mandalika belum maksimal saat menggelar balapan di situasi hujan. Butiran aspal itu ternyata masih mampu menembus baju balap yang tebal.

Video Populer

Foto Populer