Sukses


Jos Banget! Pembalap Astra Honda Bikin Lagu Indonesia Raya Berkumandang 2 Kali di ARRC Buriram

Bola.com, Jakarta - Dua pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Rheza Danica Ahrens dan Andi Gilang masing-masing memenangi balapan di kelas Asia Production (AP) 250 dan Supersport (SS) 600 pada race 1 seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (26/03/2022).

Berkat aksi dua pembalap Astra Honda Racing Team ini, lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berkumandang dua kali di ARRC Buriram sepanjang hari ini.

Di kelas SS600, Andi Gilang begitu dominan. Start dari posisi terdepan, Andi mempertahankan posisi terdepan hingga separuh balapan. Tekanan dari pembalap tuan rumah dan pebalap asal Malaysia tak membuatnya kewalahan.

Susul-menyusul terjadi di sepertiga balapan, bahkan sampai lap terakhir. Pengalaman dan naluri balapnya terlihat apik saat melibas tikungan akhir jelang finis.

Andi dengan tenang mengambil alih posisi pertama dari tangan pembalap Thailand Nakarin Atiratphupavat, dan menyelesaikan balapan sebagai juara.

"Hasil yang menggembirakan di race 1 putaran 1 ini. Kerja keras dan dukungan tim membuahkan hasil yang bagus," kata Andi Gilang.

"Saya harus bertarung ketat sejak lap awal, mencoba tetap fokus dan tidak kehilangan konsentrasi. Akhirnya senang sekali bisa mempersembahkan podium 1 untuk tim dan Indonesia."

"Perjuangan belum berakhir, masih ada race dua (besok). Saya akan berusaha kembali memberikan penampilan terbaik," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Aksi The Silent Boy

Sementara itu, prestasi membanggakan bagi Rheza di kelas AP250 tak lepas dari pengalaman serta kerja kerasnya. Memulai balapan dari posisi keempat, pembalap 23 tahun asal Sleman itu langsung menggeber CBR250RR miliknya hingga merangsek ke depan.

Dia saling berganti posisi dengan pembalap asal Thailand dan Malaysia, atau bahkan rekan setim, M Adenanta Putra. The Silent Boy-julukan Rheza, akhirnya finis di belakang pembalap Thailand Piyawat Patoomyos.

Namun Patoomyos dinyatakan melanggar aturan batas garis balap (track limit) dan dikurangi satu posisi. Podium pertama ini serasa de javu bagi Rheza, seperti yang pernah dirasakannya pada 2018 di ARRC Buriram.

"Sejak sesi kualifikasi, sudah tergambar balapan akan berlangsung ketat karena banyak pembalap yang tampil bagus," Rheza menuturkan.

"Tapi saya yakin dengan dukungan tim yang solid dan memiliki pengalaman yang kuat, saya bisa menjaga peluang dan akhirnya mempersembahkan podium yang sangat penting sebagai modal perjalanan berikutnya," tambahnya.

Peluang para pembalap binaan AHM untuk kembali membawa harum nama bangsa masih berlanjut. Race kedua ARRC Buriram akan dilangsungkan, Minggu (27/03/2022).

Kelas AP250 akan dimulai pada pukul 13:55 WIB dan kelas SS600 start pada pukul 14:45 WIB. Balapan bisa disaksikan secara langsung via Youtube Asiaroadracing.

Video Populer

Foto Populer