Sukses


MotoGP: Ducati Puyeng, Kargo dari Mandalika Tertahan di Kenya

Bola.com, Jakarta - Tiga tim Ducati Corse bakal kelimpungan menyambut MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, 1-3 April 2022. Menurut laporan Corsedimoto, Kamis (31/3/2022), kargo mereka yang dikirim dari Mandalika, Lombok, Indonesia, saat ini masih tertahan di Mumbasa, Kenya.

Gosip soal tertahannya kargo-kargo ini sejatinya sudah menyeruak sejak awal pekan, namun kondisi semakin genting karena para kru sudah berada di paddock Termas de Rio Hondo, dan sesi latihan bebas pertama (FP1) bakal digelar pada Jumat (1/4/2022) pagi waktu setempat.

Perlengkapan tim MotoGP, Moto2, dan Moto3 biasanya diangkut dari satu negara ke negara lainnya oleh Dorna Sports dengan lima pesawat kargo. Menurut laporan Corsedimoto, empat kargo sudah tiba di Termas di Rio Hondo, sementara satu masih tertahan di Kenya akibat masalah teknis.

Tertahannya kargo kelima di Kenya tentu bikin para kru tim pusing kepala, karena biasanya setup garasi bahkan sudah dilakukan sejak Rabu, dan siap ditempati para kru dan pembalap bekerja mulai Kamis, di sela-sela sesi familiarisasi trek dan rapat teknis.

Kargo kelima ini terdiri dari peralatan beberapa tim dari kelas berbeda. Dari kelas MotoGP sendiri, terdapat perlengkapan milik Ducati Lenovo Team, Gresini Racing, dan Mooney VR46 Racing Team. Kargo-kargo ini kabarnya baru bisa tiba di sirkuit pada Jumat pagi, hanya beberapa jam sebelum FP1 digelar.

Pembalap Gresini Racing yang juga pemimpin klasemen, Enea Bastianini, mengaku cemas. Pasalnya, ia juga butuh konsentrasi demi menang lagi. Meski begitu, ia lebih iba pada para mekanik. Pasalnya, tak hanya harus bekerja keras mempersiapkan motor dalam waktu singkat, mereka juga harus melakukan setup garasi.

 

2 dari 2 halaman

Enea Bastianini Cemaskan Para Mekanik

"Target saya adalah tetap ada di lima besar. Memimpin klasemen memang menyenangkan, namun musim masih panjang. Situasi bisa berubah-ubah, namun tentu saya ingin bertahan di peringkat saya. Kini saya fokus pada Argentina. Namun, motor-motor kami belum tiba. Mereka harusnya tiba besok (Jumat) pada pukul lima pagi. Ini bakal jadi masalah bagi para mekanik," tutur Bestia.

Soal kansnya di Termas de Rio Hondo, Bastianini sendiri tak mau mematok target muluk untuk balapan pada Minggu (3/4/2022) nanti. Pasalnya, MotoGP terakhir kali mengunjungi trek itu pada 2019, sebelum pandemi Covid-19. Akhir pekan nanti, akan jadi kali pertama bagi Bastianini berkendara di sana dengan motor MotoGP.

"Termas adalah trek yang saya suka. Kami sudah lama tak mengunjunginya, namun takkan jadi masalah besar. Kami akan mengevaluasi kondisi trek, apakah gripnya oke atau treknya kotor. Ini akan jadi pertama kali bagi saya naik motor MotoGP di sana. Kami akan mengerahkan segalanya dan bersenang-senang di sana," tutup juara dunia Moto2 2020 ini.

Sumber: Corsedimoto

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 31/2/2022)

Video Populer

Foto Populer