Sukses


MotoGP Argentina: Akhirnya! Aleix Espargaro Raih Podium Juara Setelah Jalani 200 Balapan

Bola.com, Termas de Rio Hondo - Aleix Espargaro berhasil meraih podium juara di MotoGP Argentina, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Bagi Aleix, itu adalah untuk pertama kalinya finis terdepan setelah menjalani 200 balapan di MotoGP.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Aleix Espargaro menempati posisi start terdepan. Pembalap berusia 32 tahun itu berhak atas pole position setelah menorehkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi.

Selepas start, Aleix Espargaro kehilangan posisi terdepan. Dia disalip Jorge Martin sebelum memasuki tikungan pertama. Meski begitu, Aleix terus menempel ketat Jorge yang menggeber motor Ducati Desmosedici GP22.

Memasuki lap-lap akhir, persaingan sengit terjadi antara Aleix Espargaro dengan Jorge Martin. Hingga akhirnya, Aleix yang berhasil memenangkan balapan 25 lap di MotoGP Argentina.

Pembalap asal Spanyol itu menorehkan waktu 41 menit 36,198 detik. Aleix Espargaro unggul hingga 0,807 detik atas Jorge Martin yang harus puas meraih podium kedua.

 

2 dari 3 halaman

Podium Juara Perdana Setelah 200 Balapan

Kemenangan di MotoGP Argentina ini terasa spesial buat Aleix Espargaro. Pasalnya, dia harus menjalani 200 balapan demi meraih podium juara untuk pertama kalinya di balapan kelas para raja.

Mengawali karier di MotoGP pada 2009, Aleix Espargaro tak pernah sekalipun mampu finis terdepan. Padahal, dia memperkuat lima tim berbeda, mulai dari Pramac Racing, Power Electronics Aspar, NGM Forward, Suzuki Ecstar, hingga Aprilia Racing.

"Saya sangat senang karena saya merasa kejuaraan ini adalah salah satu yang paling sulit karena levelnya. Bagi saya, saya jelas sangat senang memenangkan balapan ini, tetapi bagi saya pribadi tidak ada yang benar-benar berubah," kata Aleix Espargaro.

"Saya orang yang sangat beruntung dan pekerjaan saya adalah hasrat saya, saya memiliki keluarga impian, dan saya memiliki semua yang bisa diimpikan oleh seorang pria," lanjutnya.

"Hormat kami, kemenangan tidak banyak mengubah hidup saya. Tetapi bagi semua orang di Aprilia, ini adalah langkah besar," ucap Aleix seperti dilansir Crash.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Balapan MotoGP Argentina:

  1. Aleix Espargaro - Aprilia Racing
  2. Jorge Martin - Pramac Racing
  3. Alex Rins - Team SUZUKI ECSTAR
  4. Joan Mir - Team SUZUKI ECSTAR
  5. Francesco Bagnaia - Ducati Lenovo Team
  6. Brad Binder - Red Bull KTM Factory Racing
  7. Maverick Vinales - Aprilia Racing
  8. Fabio Quartararo - Monster Energy Yamaha
  9. Marco Bezzecchi - Mooney VR46 Racing Team
  10. Enea Bastianini - Gresini Racing
  11. Luca Marini - Mooney VR46 Racing Team
  12. Takaaki Nakagami - LCR Honda IDEMITSU
  13. Miguel Oliveira - Red Bull KTM Factory Racing
  14. Jack Miller - Ducati Lenovo Team
  15. Alex Marquez - LCR Honda CASTROL
  16. Raul Fernandez - Tech 3 KTM Factory Racing
  17. Remy Gardner - Tech 3 KTM Factory Racing
  18. Darryn Binder - WithU Yamaha RNF
  19. Stefan Bradl - Repsol Honda Team
  20. Andrea Dovizioso - WithU Yamaha RNF

Gagal Finis

  • Fabio di Giannantonio - Gresini Racing
  • Pol Espargaro - Repsol Honda Team

Video Populer

Foto Populer