Sukses


Aleix Espargaro Sudah Menang Bareng Aprilia, Maverick Vinales Kapan?

Bola.com, Jakarta - Aprilia dan Aleix Espargaro membuat sejarah dengan meraih kemenangan perdana pada kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Ya, Aleix Espargaro yang mengendarai motor Aprilia RS-GP memenangkan balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, akhir pekan lalu. Ini merupakan podium pertama perdana buat kedua belah pihak di ajang MotoGP. 

Sukses MotoGP Argentina seharusnya bisa memacu rekan setimnya, Maverick Vinales. Ya, kemampuan pembalap asal Spanyol ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Total Maverick Vinales sudah memenangkan sembilan balapan MotoGP bersama Yamaha dan Suzuki.

Tentu saat ini pengetahuan Maverick Vinales terhadap motor Aprilia belum sebaik Aleix Espargaro. Maklum Aleix sudah gabung Aprilia sejak 2015.

Sementara MotoGP 2022 adalah musim penuh perdana Maverick Vinales memperkuat Aprilia. Yang pasti kemenangan Aleix Espargaro merupakan bukti motor Aprilia punya kapasitas untuk membawa pembalapnya finis terdepan.

Tren performa Maverick Vinales pada tiap balapan juga mulai membaik di atas motor Aprilia. Pada MotoGP Argentina, ia finis posisi tujuh atau pencapaian terbaiknya selama memperkuat Aprilia.

2 dari 2 halaman

Optimisme Maverick Vinales

Maverick Vinales sendiri mengakui kemenangan yang diraih Aleix Espargaro pada balapan MotoGP Argentina telah mengubah image Aprilia.

"Aleix bekerja dengan fantastis, dia menunjukkan motor Aprilia memiliki potensi untuk menang dan ia memang menang," Vinales tersenyum.

"Sejujurnya saya sangat senang karena saya pikir satu kemenangan akan banyak mengubah citra tim."

"Ini yang paling penting, karena terkadang juga citra, kehadiran Anda di media, itu penting dan saya pikir jika tim tumbuh semuanya akan lebih baik," lanjutnya.

Jika bisa kembali ke jalur kemenangan, Maverick Vinales bisa membuat jalannya persaingan MotoGP 2022 bakal semakin menarik. Karena beberapa musim terakhir, saat memperkuat Yamaha, ia selalu digadang sebagai kandidat kuat juara dunia MotoGP.

Video Populer

Foto Populer