Sukses


Pimpinan Klasemen MotoGP Enea Bastianini Pembalap Spesial, Jack Miller Sampai Takjub

Bola.com, Jakarta - Berkat dua kemenangan di MotoGP 2022, kini pembalap tim satelit Gresini Ducati, Enea Bastianini sedang memimpin klasemen pembalap.

Kemunculan nama Enea Bastianini di puncak klasemen cukup mengejutkan. Karena nyaris tidak ada yang memprediksi pembalap berusia 24 tahun itu bisa tampil begitu kompetitif.

Apalagi juara dunia Moto2 2020 tersebut cuma mengendarai motor Ducati Desmosedici GP21. Meskipun sepak terjang Enea Bastianini terbilang mengejutkan untuk fans MotoGP, namun tidak untuk pembalap pabrikan Ducati, Jack Miller.

Secara khusus Jack Miller bahkan terkesima dengan gaya balap Enea Bastianini yang menurutnya begitu pintar menangani gas dan ban.

"Dia sangat bagus dalam menangani gas. Entah bagaimana dia tidak pernah harus mengguras ban belakang saat menikung. Padahal ini merupakan masalah besar saya," kata Jack Miller.

"Dia bisa mengemudi dengan sangat mulus, konsisten dan cepat. Itu hal terbaik untuk manajemen ban, dia melakukan semuanya," lanjut pembalap asal Australia itu.

2 dari 2 halaman

Kemiripan

Menariknya dalam sebuah kesempatan, Enea Bastianini pernah mengatakan gaya balapnya begitu identik dengan Jack Miller.

"Setiap pembalap memiliki gaya balapnya sendiri, gaya Jack sangat mirip dengan saya. Saya selalu membandingkan data saya dengan dia," kata Enea.

Hanya Enea tidak setuju bahwa dengan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP21 dirinya memiliki keuntungan ketimbang Jack Miller yang memakai motor Ducati Desmosedici GP22 pada MotoGP 2022.

"Saya juga berpikir bahwa motor (Ducati) 2021 sangat mirip dengan motor 2022, saya tidak melihat keuntungan," lanjutnya.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer