Sukses


Belum Ada Progres Perpanjangan Kontrak Bareng Aprilia, Aleix Espargaro Didekati Pabrikan Jepang! Siapa Gerangan?

Bola.com, Jakarta - Aleix Espargaro adalah pembalap pertama yang mempersembahkan kemenangan untuk Aprilia pada ajang MotoGP.

Aleix Espargaro mempersembahkannya pada balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo. Terbaru pada kualifikasi balapan MotoGP Portugal, Sabtu (23/04/2022), Aleix Espargaro kembali unjuk gigi.

Aleix Espargaro berhasil finis posisi ketiga atau memulai balapan MotoGP Portugal dari baris terdepan.

Hanya saja meski rekam jejaknya begitu apik, Aleix Espargaro kembali menegaskan proses perpanjangan kontraknya bersama Aprilia belum ada kejelasan.

Untuk diketahui, kontrak Aleix Espargaro bersama Aprilia bakal habis pengujung MotoGP 2022.

"Saya sangat ingin mendapat kabar terbaru (soal perpanjangan kontrak), tetapi saya tidak memilikinya," kata Aleix Espargaro.

"Saya berada dalam situasi yang sama seperti minggu-minggu sebelumnya. Jadi saya harus lebih cepat untuk menunjukkan performa baik," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Diminati Pabrikan Jepang

Kabar belum ada perkembangan proses perpanjangan kontrak antara Aleix Espargaro dan Aprilia membuat isu panas mulai muncul.

Dikabarkan, salah satu pabrikan Yamaha mulai membuka kans untuk membajak Aleix Espargaro dari Aprilia.

Diyakini pabrikan Jepang adalah itu tim berlambang garpu tala, Yamaha. Tidak jelas, apakah Aleix Espargaro bakal diplot sebagai pengganti Franco Morbidelli atau Fabio Quartararo di MotoGP 2023.

Yang pasti, performa Franco Morbidelli belum menjanjikan bersama Yamaha pada MotoGP 2022. Lalu Fabio Quartararo dikabarkan membuka opsi hengkang ke tim lain.

Jadi apakah Aleix Espargaro bakal gabung Yamaha atau justru bertahan di Aprilia? Yuk sama-sama kita tunggu kelanjutan rumor ini.

Video Populer

Foto Populer