Sukses


Marc Marquez Sebut MotoGP Spanyol Sangat Penting, Apa Ya Alasannya?

Bola.com, Jakarta - Usai finis keenam pada balapan MotoGP Portugal, Marc Marquez akan kembali mengikuti rangkaian race musim 2022 bertajuk MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini.

MotoGP Spanyol tentu sangat spesial buat Marc Marquez. Karena ia akan berstatus sebagai pembalap tuan rumah.

Secara khusus, Marc Marquez bahkan menyebut MotoGP Spanyol sangat penting buatnya. Pasalnya ia ingin melihat apakat motor Honda RC213V memperlihatkan performa meningkat di Jerez.

"Ini akan menjadi akhir pekan yang penting bagi kami karena kami harus terus berkembang dan semakin dekat ke puncak," kata Marc Marquez.

"Portimao adalah akhir pekan yang rumit bagi kami dan saya berharap semuanya akan sedikit lebih mudah di Jerez."

"Kami akan bekerja keras sepanjang akhir pekan untuk tampil kompetitif pada hari Minggu," lanjut juara dunia MotoGP enam kali itu.

2 dari 2 halaman

Faktor Fans

Marc Marquez turut menyebut MotoGP Spanyol 2022 bakal sangat spesial lantaran untuk kali pertama sejak era pandemi COVID-19, balapan kembali dihadiri penonton.

"Saya senang datang ke Jerez dan melihat fans Spanyol. Ini adalah trek yang sangat istimewa, bukan hanya karena sejarahnya, tetapi juga karena atmosfer yang luar biasa pada hari balapan," kata Marc Marquez.

"Setelah tahun-tahun yang sulit, saya berharap para penggemar akan kembali dan menikmatinya," lanjutnya.

Marc Marquez punya rekam jejak cukup apik saat mentas di MotoGP Spanyol. Kakak dari Alex Marquez itu pernah menang dua musim berturut-turut yaitu edisi 2018-2019. Marc Marquez juga jadi terbaik pada MotoGP Spanyol 2014.

Sumber: Crash

 

Video Populer

Foto Populer