Sukses


3 Tim Ini Jadi Opsi Jack Miller Menyelamatkan Kariernya di MotoGP Jika Didepak Pabrikan Ducati

Bola.com, Jakarta - Rider Australia, Jack Miller merupakan salah satu pembalap yang tampil tidak sesuai ekspektasi pada awal musim MotoGP 2022.

Sempat digadang sebagai kandidat juara dunia, pembalap pabrikan Ducati ini berada di posisi sembilan klasemen dengan torehan terbaik podium ketiga balapan MotoGP Amerika Serikat plus dua kali tidak finis.

Tidak heran, kini masa depannya di tim pabrikan Ducati sedang buram. Gosip bermunculan, Ducati sudah menyiapkan satu nama di antara Enea Batianini atau Jorge Martin untuk menggantikan posisi Jack Miller pada MotoGP musim depan.

Jika sudah begini, apakah karier Jack Miller bakal tamat? Mengutip situs Crash.net, pembalap asal Australia ini punya tiga opsi untuk tetap mentas di MotoGP 2023.

Pertama adalah tetap mengendarai Ducati Desmosedici tapi turun ke tim satelit. Pramac, tim satelit Ducati yang pernah dibela Jack Miller bisa jadi opsi terbaik buatnya.

Kebetulan Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi sudah mengkonfirmasi mempertahankna Jack Miller, meski bukan di tim pabrikan salah satu prioritas tim untuk MotoGP 2023.

2 dari 2 halaman

Opsi 2 dan 3

Opsi kedua atau berikutnya, Jack Miller bisa kembali ke tim pertamanya pada ajang MotoGP: LCR Honda. Rumor ini mulai muncul di paddock MotoGP, meskipun kans terealisasinya begitu kecil.

Opsi ketiga atau terakhir yaitu merapat ke tim pabrikan Suzuki. Ini merupakan opsi fantastis bagi pembalap berusia 27 tahun tersebut.

Namun kans Jack Miller ke Suzuki baru terbuka jika Joan Mir hengkang. Maklum Joan Mir sedang diminati Repsol Honda. Walau banyak yang meyakini, juara dunia MotoGP 2020 itu lebih senang bertahan di Suzuki.

Jadi bakal memperkuat tim mana Jack Miller pada MotoGP 2023? Yuk sama-sama kita tunggu episode berikutnya dari karier sang pembalap.

 

Video Populer

Foto Populer