Sukses


MOTION GRAFIS: Klasemen 5 Besar Pembalap Setelah MotoGP Spanyol, Fabio Quartararo Masih di Puncak

Bola.com, Jakarta - Terdapat perubahan di klasemen sementara pembalap MotoGP 2022 setelah digelarnya balapan seri Spanyol pada Minggu (1/5/2022) malam hari WIB. Namun, penghuni puncak klasemen masih sama dengan seri sebelumnya, yaitu ditempati rider dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Fabio Quartararo mendapat tambahan 20 poin, kini 89 poin, setelah finis posisi kedua pada balapan MotoGP Spanyol 2022. Sebelumnya, pembalap kelahiran Kota Nice, Prancis, itu mengoleksi 69 poin, torehan angka yang sama dengan yang diraih Alex Rins.

Rins, yang pada seri sebelumnya berada posisi kedua, kali ini harus turun peringkat. Pembalap Team Suzuki Ecstar itu harus ke posisi keempat setelah tidak mendapat poin pada seri balapan di Spanyol, di mana ia finis posisi ke-19.

Aleix Espargaro justru yang naik ke posisi kedua, menggeser Rins. Pembalap Aprilia Racing tersebut itu memiliki torehan 82 poin, terpaut hanya 7 poin dari pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2022, Fabio Quartararo. Espargaro mendapat tambahan 16 poin setelah finis ketiga di Spanyol.

Sementara itu, sang juara seri Spanyol, Pecco Bagnaia, sementara berada di peringkat kelima klasemen. Pembalap Ducati Lenovo Team itu mendapat tambahan 25 poin, setelah sebelumnya mengoleksi 21 poin. Kini, total poin yang sementara dikumpulkan Bagnaia yaitu 56.

Bagaimana dengan Marc Marquez? Pembalap Repsol Honda itu finis posisi keempat di MotoGP Spanyol. Kini, rider asal Spanyol tersebut berada di posisi kesembilan klasemen sementara pembalap dengan torehan 44 poin, terpaut 45 poin dengan posisi puncak, Fabio Quartararo.

Video Populer

Foto Populer