Sukses


Bursa Perpindahan Pembalap Jelang MotoGP 2023: Jack Miller ke KTM Hanya Dongeng Semata

Bola.com, Jakarta - Media Italia ramai memberitakan pembalap Ducati, Jack Miller bakal hengkang ke KTM pada MotoGP 2023.

Tidak akan ada asap jika tidak ada api. Ya, posisi Jack Miller di tim pabrikan Ducati memang sedang terancam.

Diyakini pos pembalap asal Australia itu bakal digantikan Enea Bastianini atau Jorge Martin, dua pembalap tim satelit Ducati yang kini sedang on fire.

Oleh karena itulah sempat muncul opsi, kemungkinan Jack Miller bakal turun takhta dengan memperkuat tim satelit Ducati, entah itu LCT Honda atau Pramac.

Sebelumnya nama Jack Miller juga sempat dikaitkan bakal kembali ke tim satelit Honda, LCR. Untuk diketahui, ia mengawali kariernya di MotoGP bersama LCR Honda.

Namun Motosprint mengabarkan, manajer Jack Miller, Aki Ajo tidak hanya sedang bernegosiasi dengan Ducati, tapi juga KTM. Apalagi memang ada hubungan baik antara KTM dan Aki Ajo, pemlik tim Red Bull KTM Ajo yang mentas di Moto3.

2 dari 2 halaman

Bantahan KTM

Hanya saja Direktur Motorsport KTM Pit Beirer buru-buru memadamkan api terkait rumor merapatnya Jack Miller ke timnya. Tampaknya ini hanya sekadar dongeng belaka. 

Menurutnya KTM berniat mempertahankan empat pembalap mereka saat ini untuk musim depan. Artinya Miguel Oliveira dan Brad Binder masih gabung tim pabrikan KTM.

Sementara Remy Gardner dan Raul Fernandez bakal memperkuat tim Tech 3. "Rencana kami adalah untuk terus mempertahankan Binder dan Oliveira di KTM. Lalu Remy dan Raul di Tech 3 untuk musim 2023," tegas Beirer.

Jika komentar Beirer tidak berubah, maka bisa dipastikan, masa depan Jack Miller kemungkinan masih ada di Ducati, meski hanya tim satelit.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer