Sukses


MotoGP Katalunya: Podium di Depan Mata Aleix Espargaro Hilang Akibat Blunder Konyol, Drama Selebrasi Terlalu Dini

Bola.com, Jakarta - Aleix Espargaro melakukan blunder konyol pada seri MotoGP Katalunya, Minggu (5/6/2022). Akibat dari kesalahan tersebut, ia kehilangan podium kedua.

Aleix Espargaro sebetulnya dijagokan bakal berdiri di podium tertinggi MotoGP Katalunya. Bahkan ia memulai balapan dari pole position alias posisi terdepan.

Sepanjang balapan, ia bersaing ketat dengan Fabio Quartararo dan meski pada akhirnya disalip, Espargaro semestinya bisa berpesta.

Namun ada blunder konyol yang dilakukan Aleix Espargaro sehingga ia harus kehilangan posisi kedua oleh Jorge Martin. Bagaimana kronologisnya?

 

2 dari 4 halaman

Dikira Sudah Berakhir

Kans finis kedua seketika sirna setelah Aleix Espargaro mengira balapan sudah berakhir. Pembalap Aprilia itu merayakan hasil balapan meski masih ada satu lap lagi.

Aleix Espargaro kemudian menurunkan laju motornya seraya melambaikan tangannya ke arah penonton, seakan-akan balapan sudah berakhir.

Selang beberapa detik kemudian, ia baru sadar kalau balapan masih berlangsung. Aleix Espargaro kemudian harus puas finis kelima.

 

3 dari 4 halaman

Dihibur Tim

Setelah balapan usai, seluruh tim langsung memberikan semangat kepada Aleix Espargaro. Mereka paham betul betapa MotoGP Katalunya sangat berarti baginya.

Sebab, ia membalap di depan publiknya sendiri di Barcelona. CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, sampai mendatangi Espargaro dan memberikan semangat.

 

4 dari 4 halaman

Komentar Johann Zarco

Blunder Espargaro jadi berkah buat Johann Zarco. Pembalap Pramac itu mampu finis ketiga.

Saat blunder tersebut terjadi, Zarco sempat mengira ada kesalahan teknis.

"Untung saya lanjut terus karena ketika dia membuat kesalahan di lap terakhir, saya pikir itu masalah mekanis dan kemudian saya baru sadar ternyata dia sedang selebrasi," kata Zarco.

Video Populer

Foto Populer