Sukses


Aleix Espargaro Salah Kalkulasi Jumlah Lap di Balapan MotoGP Katalunya, Pembalap Indonesia Ini Pernah Merasakan Hal Sama Lho

Bola.com, Jakarta - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro memantik perhatian pada balapan MotoGP Katalunya di Sirkuit Katalunya, Barcelona hari Minggu (05/06/2022) lalu.

Aleix Espargaro salah kalkulasi lap yang berakibat kakak dari pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro itu gagal finis tiga besar atau podium.

Singkat cerita, ia merasa sudah mengamankan posisi ketiga tapi ternyata balapan MotoGP Katalunya masih tersisa lap terakhir.

Karena sudah terlanjur selebrasi padahal balapan belum rampung, pembalap yang sedang menempati posisi kedua itu akhirnya harus puas finis kelima.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pembalap Indonesia Pernah Merasakannya

Ternyata Aleix Espargaro bukan pembalap pertama yang melakukan kesalahan yang sebenarnya terlihat sepele ini.

Ya, pembalap Indonesia, Galang Hendra Pratama pernah merasakannya ketika mengikuti balapan Kejuaraan Dunia Supersport 300 tahun 2019.

Persis seperti Aleix, Galang juga merasa sudah finis ketiga pada race 2 di Sirkuit Jerez. Namun ternyata balapan masih tersisa final lap.

3 dari 5 halaman

Dukungan Galang Hendra

Oleh karena itulah, melalui jejaring sosial Instagram, Galang Hendra memberikan semangat untuk Aleix Espargaro.

"Tolong hormati semua pembalap guys, setiap orang bisa membuat kesalahan, jangan memberikan komentar kebencian atau memperolok," tulis Galang Hendra.

"Tetap tegakkan kepala Aleix Espargaro, saya tahu perasaan itu, Anda sudah menunjukkan kepada dunia bahwa Anda ada di sana (bisa kompetitif)," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Balapan Asia

Galang Hendra sendiri kali terakhir mengikuti Kejuaraan Dunia pada tahun lalu di mana ia turun pada Supersport 600.

Pada musim balap tahun 2022, ia hanya turun pada balapan Asia Road Racing Championship atau ARRC.

 

5 dari 5 halaman

Unggahan Galang Hendra di Instagram

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh GHP55 (@galanghendra55real)

Video Populer

Foto Populer