Sukses


3 Kesialan Para Rider MotoGP Musim Ini: Marc Marquez Paling Apes

Bola.com, Jakarta - Persaingan di arena MotoGP 2022 berjalan semakin sengit setelah melewati seri ke-12 di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (26/6/2022). Pecco Bagnaia berhasil menjadi yang tercepat dan meramaikan persaingan di papan klasemen

Adapun hingga saat ini, pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2022 dengan koleksi 172 poin.

Pembalap asal Italia ini diikuti oleh pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, di peringkat kedua dengan 151 poin, dan pembalap Prima Pramac Racing, Johann Zarco, di peringkat ketiga dengan 114 poin.

Berbicara persaingan di MotoGP 2022, para rider tidak selalu menjalaninya dengan mulus seperti arena balapan. Namun ada juga yang bernasib sial seperti terjatuh dan menjadi tidak maksimal saat balaapan.

Siapa saja pebalap MotoGP yang ketiban apes di musim 2022 ini? Yuk simak daftarnya berikut ini.

2 dari 4 halaman

Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan tidak bisa mengikuti balapan MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, hari Minggu (20/03/2022).

Marc Marquez mengalami kecelakaan saat mengikuti sesi warm up atau pemanasan MotoGP Mandalika hari Minggu pagi WITA.

Dia highside saat melibas Tikungan 7 dan membuat motornya ringsek. Terlihat ia masih bisa berjalan usai kecelakaan ini.

Namun kemudian Marc Marquez sempat dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan. Dari rumah sakit, ia masih kembali ke Sirkuit Mandalika.

Sayangnya regu medis balapan MotoGP Mandalika menyatakan Marc Marquez dalam kondisi tidak layak balapan.

"Marc Marquez dinyatakan tidak fit untuk MotoGP Indonesia karena gegar otak yang ia dapat saat warm up," tulis keterangan medical director MotoGP saat itu.

3 dari 4 halaman

Joan Mir

Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir gagal menyelesaikan balapan MotoGP Prancis 2022, (15/5/2022).

Balapan tinggal menyisakan 11 lap, Joan Mir terjatuh di Tikungan 13 saat tampil di Sirkuit Le Mans.

Kecelakaan itu pun sangat disesali Joan Mir karena ia merasa punya kecepatan untuk ikut dalam perebutan podium di MotoGP Prancis 2022.

Joan Mir kembali mengalami nasib sial pada MotoGP Jerman 2022, Minggu (19/6/2022). Ia mengalami kecelakaan hingga gagal finis. Menurut analisa Mir, insiden itu bisa terjadi karena pembalap asal Spanyol itu salah dalam memilih ban.

4 dari 4 halaman

Fabio Quartararo

Pemuncak klasemen sementara MotoGP, Fabio Quartararo dua kali terjatuh pada balapan edisi terkini, yakni di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (27/6/2022).

Quartararo pertama jatuh pada lap kelima, namun rider Monster Energy Yamaha ini memaksa untuk terus membalap. Pada lap ke-13, Fabio Quartararo terpental dari motornya dan kembali terjatuh.

Pembalap asal Prancis itu sempat terlihat kesakitan sebelum kembali ke garasi Yamaha. Adapun MotoGP Belanda 2022 dimenangi oleh Pecco Bagnaia dengan catatan waktu 40 menit 25,205 detik di MotoGP Belanda, Minggu (26/6/2022).

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer