Sukses


MotoGP 2022: Francesco Bagnaia Kecelakaan usai Pesta Miras, SIM Terancam Dicabut

Bola.com, Jakarta - Francesco Bagnaia terlibat kecelakaan di Ibiza, Spanyol, Selasa (5/7/2022) malam waktu setempat. Kepolisian yang datang ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) mendapati pembalap MotoGP dari tim Ducati itu menenggak minuman keras (miras).

Francesco Bagnaia diketahui sedang memanfaatkan jeda MotoGP 2022 dengan berlibur di Ibiza, sebuah wilayah yang terkenal dengan destinasi turis.

Selain berlibur, pembalap yang akrab disapa Pecco Bagnaia ini juga tengah merayakan sukses meraih podium tertinggi pada MotoGP Belanda. Maklum, runner-up musim lalu itu empat kali gagal finis, sehingga momentum tersebut dimanfaatkan dengan perayaan.

"Semalam saya di Ibiza dengan teman-teman saya untuk berpesta selama jeda MotoGP. Kami merayakan dengan cara bersulang untuk kemenangan saya di Belanda," tulis Francesco Bagnaia di akun Instagramnya, Rabu (6/7/2022).

 

2 dari 5 halaman

Kronologis Kecelakaan

Sayangnya, akibat terlalu banyak menenggak minumam beralkohol, Pecco Bagnaia jadi kesulitan mengendarai mobil yang dikendarainya saat pulang.

Beruntung, ia mengalami kecelakaan tunggal alias tidak melibatkan orang atau kendaraan lain.

"Saat saya meninggalkan diskotek jam 3 pagi, roda depan mobil saya masuk ke selokan ketika ada bunderan. Ini kecelakaan tunggal, tidak melibatkan kendaraan atau orang lain," tulis Bagnaia lagi.

 

3 dari 5 halaman

Kadar Alkohol Melebihi Batas

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Francesco Bagnaia (@pecco63)

Polisi yang mendapat laporan tersebut kemudian datang ke lokasi. Mereka memeriksa apakah Pecco Bagnaia dalam pengaruh alkohol atau tidak.

Dinukil dari Periodico de Ibiza dan The-Race.com, hasil tes menunjukkan ada 0,87mg/L kadar alohol. Sementara batas maksimal pengendara di wilayah tersebut adalah 0,25mg/L.

Hukum yang berlaku menyatakan bahwa pelanggar hukum terancam pencabutan Surat Izin Mengemudi (SIM) paling cepat satu tahun dan maksimal empat tahun.

 

4 dari 5 halaman

Meminta Maaf

Pecco Bagnaia lalu meminta maaf kepada semua orang seraya berpesan agar tidak berkendara dalam kondisi di bawah pengaruh alkohol.

"Tes alkohol yang dilakukan polisi menemukan kadar alkohol dalam darah lebih tinggi dari apa yang diizinkan oleh hukum di Spanyol," lanjut Pecco.

"Saya meminta maaf atas kejadian ini. Saya bukan peminum dan ini adalah suatu keteledoran serius yang seharusnya tidak terjadi. Saya meminta maaf kepada semua orang, dan saya pastikan banyak pelajaran yang bisa saya petik."

"Jangan pernah berkendara setelah meminum alkohol," katanya menyesali.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Bagnaia

Musim ini tampaknya bakal sulit buat Bagnaia. Saat ini ia duduk di posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2022.

Ia mengoleksi 106 poin dan terpaut 66 poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen.

Sumber: The-Race.com

Video Populer

Foto Populer