Sukses


Mabuk Saat Berkendara, Francesco Bagnaia Akan Dicoret dari MotoGP 2022?

Bola.com, Jakarta - Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan di Ibiza, Spanyol, saat berlibur memanfaatkan jeda musim MotoGP 2022, Selasa (5/7/2022) waktu setempat.

Francesco Bagnaia dilaporkan dalam kondisi baik-baik saja. Selain itu, kecelakaan tersebut bersifat tunggal alias tidak melibatkan orang atau kendaraan lain.

"Semalam saya di Ibiza dengan teman-teman saya untuk berpesta selama jeda MotoGP. Kami merayakan dengan cara bersulang untuk kemenangan saya di Belanda," tulis Francesco Bagnaia di akun Instagramnya, Rabu (6/7/2022).

"Saat saya meninggalkan diskotek jam 3 pagi, roda depan mobil saya masuk ke selokan ketika ada bunderan. Ini kecelakaan tunggal, tidak melibatkan kendaraan atau orang lain," tulis Bagnaia lagi.

 

2 dari 5 halaman

Meminta Maaf

Pecco Bagnaia lalu meminta maaf kepada semua orang seraya berpesan agar tidak berkendara dalam kondisi di bawah pengaruh alkohol.

"Tes alkohol yang dilakukan polisi menemukan kadar alkohol dalam darah lebih tinggi dari apa yang diizinkan oleh hukum di Spanyol," lanjut Pecco.

"Saya meminta maaf atas kejadian ini. Saya bukan peminum dan ini adalah suatu keteledoran serius yang seharusnya tidak terjadi. Saya meminta maaf kepada semua orang, dan saya pastikan banyak pelajaran yang bisa saya petik."

"Jangan pernah berkendara setelah meminum alkohol," katanya menyesali.

 

3 dari 5 halaman

Dicoret dari MotoGP?

Kasus seperti ini bukan barang baru di dunia balap MotoGP. Pada 2018, pembalap Moto2, Hector Barbera juga pernah pernah mengalami kejadian memalukan.

Parahnya lagi, Hector Barbera melakukannya dua kali, juga pada tahun yang sama. Karena mabuk saat berkendara, ia pun dicoret oleh timnya kala itu, Pons Racing, yang bertarung di kelas Moto2.

Surat Izin Mengemudi (SIM) Barbera juga ditahan selama satu tahun, serta ia harus menjalani hukuman layanan masyarakat selama 22 hari.

"Saya sadar kesalahan saya dan menerima konsekuensinya. Bagian terburuk adalah pengaruh yang akan diterima keluarga, teman-teman, dan pasangan saya, serta karier profesional saya. Sejak GP Catalunya sampai berikutnya, saya tidak akan berlomba lagi bersama tim saya saat ini," tulis Barbera saat itu.

 

4 dari 5 halaman

Kadar Alkohol Melebihi Batas

Kembali ke kasus Bagnaia, polisi yang mendapat laporan tersebut kemudian datang ke lokasi. Mereka memeriksa apakah Pecco Bagnaia dalam pengaruh alkohol atau tidak.

Dinukil dari Periodico de Ibiza dan The-Race.com, hasil tes menunjukkan ada 0,87mg/L kadar alohol. Sementara batas maksimal pengendara di wilayah tersebut adalah 0,25mg/L.

Hukum yang berlaku menyatakan bahwa pelanggar hukum terancam pencabutan Surat Izin Mengemudi (SIM) paling cepat satu tahun dan maksimal empat tahun.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Bagnaia

Musim ini tampaknya bakal sulit buat Bagnaia. Saat ini ia duduk di posisi keempat klasemen sementara MotoGP 2022.

Ia mengoleksi 106 poin dan terpaut 66 poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen.

Sumber: The-Race.com

Video Populer

Foto Populer