Sukses


MotoGP 2022: Quartararo Berharap Marc Marquez Tampil di Aragon dan Merusak Dominasi Si Merah

Bola.com, Jakarta - Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, sangat yakin Marc Marquez akan kembali balapan di MotoGP Aragon, Spanyol, 16-18 September 2022 mendatang.

Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, pun mengamininya, karena ia rasa kembalinya Marquez bakal memberinya keuntungan tersendiri.

Usai menjalani operasi keempat di lengan kanannya pada awal Juni, Marquez kembali diizinkan kembali latihan motor dengan CBR600RR di trek gokart Aragon pada 31 Agustus dan 2 September 2022. Usai dapat sensasi oke, ia kemudian diizinkan kembali mengendarai motor MotoGP di tes Misano, Italia, 5-6 September 2022.

Pada hari pertama, Marquez menjalani 39 lap, dan 61 lap pada hari kedua. Dalam kombinasi catatan waktu, ia duduk di posisi 13, tertinggal 0,588 detik dari Quartararo. Meski total menjalani 100 lap, Marquez hanya sanggup melakoni 4 lap beruntun. Run terpanjang yang ia lakoni adalah 7 lap, dan hal ini kembali memicu rasa sakit.

2 dari 4 halaman

Intensitas Pekan Balap dan Tes Tidaklah Sama

Tulang humerus Marquez sudah 100% tersambung, tetapi massa otot di lengannya belum kembali normal. Atas alasan inilah rasa sakit kembali muncul.

Alhasil, ia belum mau memastikan kapan akan kembali balapan. Marquez mengakui ada kans dirinya balapan di Aragon, tetapi jawaban baru akan diketahui akhir pekan nanti.

"Saya agak kesulitan karena otot saya masih kosong. Sekalinya saya berkendara dengan posisi tak biasa, rasa sakit muncul. Pada Minggu atau Senin saya akan paham, lebih masuk akal balapan atau bersabar. Jarak balap itu krusial, dan intensitas berkendara dalam pekan balap tak sama dengan tes," ujarnya via Crash.net.

 

3 dari 4 halaman

Bagnaia-Quartararo Yakin Marquez Sudah Cukup Fit

Meski begitu, Bagnaia yakin Marquez akan mengambil keputusan untuk balapan di Aragon pekan depan.

'Pecco' sangat yakin bahwa delapan kali juara dunia itu merasakan sensasi baik di tes Misano dan sudah tak sabar kembali berkompetisi. Menurutnya, kembalinya Marquez bakal membuat MotoGP makin seru.

"Saya rasa, ia akan balapan di Aragon. Kita semua kenal Marc dengan baik dan kita tahu ia memang akan turun di tes Misano. Ia ingin melaju sangat cepat."

Usai hari pertama (tes), ia kembali memahami bahwa ia ada dalam situasi yang baik. Ia akan turun di GP Aragon. Kembalinya Marc adalah hal yang bikin kami senang," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Rusak Si Merah

Quartararo, yang sempat berduel sengit beberapa kali dengan Marquez pada 2019, juga sangat menantikan kembalinya rider Repsol Honda itu. Meski tak membela tim yang sama, Quartararo yakin Marquez bisa membantunya memperbesar kans jadi juara dunia karena berpotensi mengacak-acak strategi Ducati.

"Saya harap ia bisa kembali bertarung dengan kami semua dalam waktu dekat, serta merusak rencana motor-motor merah. Senang rasanya ia bisa kembali."

"Sudah jelas ia telah dapat hal-hal positif dari lengannya saat latihan motor di Aragon. Dalam tes Misano semua orang akan tahu soal potensinya kembali balapan," tutup El Diablo.

Sumber: Crash.net

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 9/9/2022)

Video Populer

Foto Populer