Sukses


Tes Misano Sukses, Comeback Marc Marquez di MotoGP Aragon is Real?

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez baru saja menuntaskan dua hari sesi tes MotoGP Misano hari Selasa dan Rabu (5-6 September) yang lalu.

Ini merupakan penampilan perdana Marc Marquez di atas motor Honda RC213V usai absen selama 100 hari lamanya akibat operasi pada bahu kanan.

Pada hari Rabu atau hari kedua tes MotoGP Misano, juara dunia delapan kali itu adalah salah satu pembalap tersibuk di lapangan. Dia menyelesaikan 61 lap.

Fakta di atas memperkuat sinyal pada seri berikutnya MotoGP 2022 di Sirkuit Motorland Aragon, pekan depan, Marc Marquez sudah bisa tampil.

2 dari 5 halaman

Isu Menguat

Isu Marc Marquez bakal mentas di MotoGP Aragon semakin menguat. Ditanya mengenai hal ini, kakak Alex Marquez itu tidak membantahnya.

Namun Marc Marquez menegaskan harus melihat dahulu bagaimana kondisi lengan kanan selama 2-3 hari ke depan.

"Ada dua kemungkinan kondisi: rasa sakit itu ada dan tetap ada, atau rasa sakit itu hilang dan otot-otot menjadi lebih kuat," kata Marc Marquez.

"Jadi kita harus melihat dari hari ke hari bagaimana kondisi lengan kanan saya," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Deadline Keputusan

Lebih lanjut, Marc Marquez memberikan indikasi antara hari Minggu atau Senin, ia akan memutuskan apakah bakal tampil pada balapan MotoGP Aragon.

"Pada hari Minggu atau Senin masuk akal untuk memutuskan apakah kami dapat tampil di Aragon," ungkap Marc Marquez.

"Kalau tidak, kami harus tetap tenang dan memberikan waktu pemulihan," tambahnya.

 

4 dari 5 halaman

Dukungan dari Lawan

Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, sangat yakin Marc Marquez akan kembali balapan di MotoGP Aragon, Spanyol, 16-18 September 2022 mendatang.

Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, pun mengamininya, karena ia rasa kembalinya Marquez bakal memberinya keuntungan tersendiri.

5 dari 5 halaman

Marc Bakal Hadir di Aragon

Pecco sangat yakin bahwa delapan kali juara dunia itu merasakan sensasi baik di tes Misano dan sudah tak sabar kembali berkompetisi. Menurutnya, kembalinya Marquez bakal membuat MotoGP makin seru.

"Saya rasa, ia akan balapan di Aragon. Kita semua kenal Marc dengan baik dan kita tahu ia memang akan turun di tes Misano. Ia ingin melaju sangat cepat."

Usai hari pertama (tes), ia kembali memahami bahwa ia ada dalam situasi yang baik. Ia akan turun di GP Aragon. Kembalinya Marc adalah hal yang bikin kami senang," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer