Sukses


Pecco Bagnaia Menuju Titel Juara Dunia MotoGP 2022: di Antara Pencapaian Casey Stoner dan Valentino Rossi

Bola.com, Jakarta - Pembalap pabrikan Ducati, Pecco Bagnaia bakal menorehkan dua catatan spesial jika bisa menjadi juara dunia MotoGP 2022.

Untuk diketahui, menuju MotoGP Valencia atau seri terakhir 6 November, Pecco Bagnaia unggul 23 poin dari posisi kedua, Fabio Quartararo.

Artinya pada seri terakhir MotoGP Valencia, Pecco Bagnaia hanya butuh finis posisi 14 seandainya Fabio Quartararo mememangkan balapan.

Nah jika akhirnya ditahbiskan sebagai juara dunia, maka ada dua pencapaian milik Casey Stoner dan sang mentor Valentino Rossi yang berhasil dicapai Pecco Bagnaia.

2 dari 3 halaman

Juara Dunia Bareng Ducati

Pertama, Pecco Bagnaia akan menjadi pembalap Ducati pertama yang bisa menjadi juara dunia pembalap setelah Casey Stoner tahun 2007.

Tentu raihan Ducati bakal sempurna. Karena sejauh ini, pabrikan asal Italia itu sudah mengunci titel juara dunia tim dan konstruktor.

Jika Pecco Bagnaia bisa juara dunia pembalap, maka Ducati meraih Triple Crown. "Kami akan mencobanya," jawab Bagnaia soal kans dirinya menyamai prestasi Casey Stoner.

3 dari 3 halaman

Valentino Rossi

Jika juara dunia MotoGP 2022, Pecco Bagnaia juga akan berstatus pembalap Italia kedua yang bisa menjadi juara dunia kelas tertinggi sejak bernama MotoGP setelah Valentino Rossi.

Ya sejak era MotoGP menggantikan kelas 500cc, hanya ada Valentino Rossi, pembalap Italia bisa juara dunia MotoGP.

Selebihnya pembalap Spanyol sangat dominan. Karena nama-nama juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, Marc Marquez sampai Joan Mir semua berasal dari Spanyol.

 

Video Populer

Foto Populer