Sukses


Debut Kendarai Motor Tim Pabrikan Ducati di Tes MotoGP Valencia, Enea Bastianini Bakal Belajar dari Pecco Bagnaia

Bola.com, Jakarta - Tes MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo hari Selasa (08/11/2022) jadi debut Enea Bastianini memperkuat tim pabrikan Ducati.

Alhasil pada MotoGP 2023, Enea Bastianini akan menjadi rekan setim juara dunia musim 2022, Pecco Bagnaia.

Meski sudah mengenal motor Ducati Desmosedici, Enea Bastianini menyebut akan tetap menjalani proses adaptasi di tim pabrikan asal Italia tersebut.

"Petualangan baru dimulai. Tentu ini akan sangat sulit di awal. Saya akan belajar bagaimana bekerja bersama tim pabrikan," kata Bastianini.

"Tapi saya berusaha santai. Meski memperkuat tim pabrikan akan lebih serius dan terstruktur," lanjut pembalap asal Italia itu.

2 dari 3 halaman

Belajar dari Bagnaia

Untuk bisa mempercepat proses adaptasi bersama Ducati, Enea Bastianini tidak segan untuk belajar dari sosok Pecco Bagnaia yang merupakan juara dunia MotoGP 2022.

"Menyenangkan bisa bersaing dengan juara dunia saat ini. Saya pikir Pecco adalah pembalap yang sangat kuat," kata Bastianini.

"Yang pasti ada yang saya pelajari dari sosoknya. Terutama di awal, saya harus belajar darinya. Karena cara kerjanya pasti berbeda," lanjutya.

3 dari 3 halaman

Ganti Kepala Kru Tim

Enea Bastianini dipastikan mengganti kepala kru tim saat memperkuat tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2023.

Dia akan bekerja sama dengan Marco Rigamonti sebagai kepala kru tim di Ducati.

Sementara kepala kru timnya di Gresini justru hengkang ke pabrikan KTM. Rigamonti sendiri sebelumnya berstatus kepala kru tim Johann Zarco di Gresini.

 

Video Populer

Foto Populer