Sukses


Juara Dunia World Superbike 2022 Rindu Kendarai Motor MotoGP

Bola.com, Jakarta - Alvaro Bautista sukses merasakan gelar juara dunia untuk kali pertama di ajang World Superbike pada musim 2022.

Memperkuat tim Aruba Ducati, pembalap asal Spanyol ini mengalahkan Toprak Razgatioglu dan Jonathan Rea untuk menjadi juara dunia World Superbike 2022.

Alvaro Bautista sendiri sempat lama mengikuti ajang MotoGP. Tercatat ia sempat naik podium sebanyak tiga kali di kelas tertinggi.

Kini usai merasakan sukses di kelas World Superbike, Alvaro Bautista menyatakan rindu mengendarai motor MotoGP.

2 dari 3 halaman

Telah Bicara

Alvaro Bautista saat diwawancara situs Speedweek mengakui sudah bicara dengan petinggi Ducati MotoGP soal hasratnya mengendarai motor Desmosedici.

"Kami berbicara dengan Gigi Dall'Igna dan Claudio Domenicali tentang bagaimana saya ingin melakukan beberapa lap dengan motor MotoGP," kata Bautista.

"Sudah lama sejak saya mengendarai motor MotoGP dan saya merindukan perasaan bertenaga, rem karbon, dan stabilitas yang ditawarkan motor ini," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Wildcard Bukan Prioritas

Meskipun ingin mencoba motor MotoGP, bukan berarti Alvaro Bautista ingin mentas pada balapan kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor dengan fasilitas wildcard.

Menurutnya ia hanya berniat mencoba motor Ducati Desmosedici pada sesi tes.

"Dari luar, motor Ducati MotoGP terlihat menyenangkan. Saya ingin mencobanya pada sesi tes," kata Alvaro Bautista.

"Tapi tampil dengan wildcard merupakan opsi kedua. Saya hanya mau merasakan sensasi mengendarai motor MotoGP," tambahnya.

Alvaro Bautista sendiri masih akan mentas di World Superbike 2023 dengan mengendarai motor Ducati.

 

Video Populer

Foto Populer