Sukses


Pembalap KTM Ini Pede Banget, Bilang MotoGP 2023 Jadi Kans Besar Buat Finis 3 Besar Klasemen

Bola.com, Jakarta - Pembalap tim pabrikan KTM, Brad Binder mengutarakan rasa percaya diri bahwa MotoGP 2023 merupakan kans besar buat dirinya untuk finis tiga besar klasemen.

Brad Binder membuat sejarah pada MotoGP 2020 usai memberikan kemenangan perdana buat KTM di kelas tertinggi pada balapan di Brno, Rep Ceska 2020.

Musim berikutnya, pembalap Afrika Selatan ini kembali merasakan kemenangan usai finis pertama pada balapan MotoGP Austria 2021.

Namun musim 2022 berjalan buruk buat pembalap berusia 27 tahun itu. Karena ia gagal merasakan kemenangan untuk KTM.

2 dari 4 halaman

Lebih Baik dari Musim Lalu

Brad Binder menyebut melihat persiapan KTM menuju MotoGP 2023, ia percaya rekam jejaknya bakal lebih baik ketimbang musim lalu.

"Sejujurnya saya percaya ini adalah kesempatan terbaik yang saya miliki di MotoGP sejauh ini. Saya memasuki tahun ini dengan perasaan optimis," Brad Binder menuturkan.

"Saya memiliki banyak kepercayaan pada tim saya dan motor yang mereka berikan kepada saya. Saya tahu bahwa bersama-sama kita dapat melakukan pekerjaan dengan baik."

"Saya 100 persen yakin, rekam jejak kami akan jauh lebih baik daripada tahun lalu," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Bidik 3 Besar

Saking percaya dirinya sosok juara dunia Moto3 2016 ini menyebut motor KTM RC16 bisa membuatnya bersaing untuk finis tiga besar di klasemen akhir.

"Saya finis di urutan keenam selama dua tahun berturut-turut dan sejujurnya saya percaya jika kami membuat langkah kecil ke depan, kami bisa lebih baik lagi," kata Binder.

"Saya ingin mengubah pertarungan untuk finis enam besar, semoga menjadi tiga besar."

"Saya percaya itu adalah sesuatu yang saya mampu dan itulah tujuan saya untuk musim ini," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Rekan Setim Anyar

Brad Binder sendiri memiliki rekan setim baru di MotoGP 2023. Dia tidak lagi berpartner dengan Miguel Oliveira.

Sebagai pengganti Miguel Oliveira yang hengkang ke tim satelit Aprilia RNF, Binder bakal berkolaborasi bareng eks pembalap Ducati, Jack Miller.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer