Sukses


Alex Marquez Sindir Sang Kakak Marc Marquez Usai Tes MotoGP Sepang

Bola.com, Jakarta - Baru saja meninggalkan Honda dan gabung tim satelit Gresini Ducati, Alex Marquez langsung merasakan sensasi bahwa motor Desmosedici begitu kompetitif.

Pada hari terakhir tes pramusim MotoGP Sepang, Minggu (12/02/2023), Alex Marquez bahkan bisa lebih cepat ketimbang sang kakak yang masih memperkuat Honda, Marc Marquez.

Alex Marquez menempati posisi sembilan hari terakhir tes MotoGP Sepang, disusul Marc Marquez di urutan sepuluh.

Usai tes, Alex Marquez pun memberikan sindiran untuk Marc Marquez. Karena menurutnya, kini ia punya motor lebih kompetitif ketimbang sang kakak.

2 dari 3 halaman

Candaan Alex Marquez

Sembari bercanda, Alex Marquez berharap Marc Marquez tetap mempersilakan dirinya masuk ke rumah meski kini ia lebih cepat di lintasan.

"Saya punya kunci sendiri untuk rumah kami. Saya hanya berharap, ia tidak mengganti kuncinya, sehingga saya bisa masuk," kata Alex.

Jika tiga hari tes pramusim MotoGP Sepang dikombinasikan, Alex Marquez lebih cepat ketimbang Marc Marquez sebanyak dua kali.

Pembalap berusia 26 tahun itu lebih cepat dari Marc Marquez pada hari pertama dan ketiga. Sementara Marc Marquez unggul pada hari kedua.

3 dari 3 halaman

Sangat Dibantu

Alex Marquez kemudian memuji kontribusi Ducati dalam proses adaptasinya bersama tim satelit Gresini. Menurutnya pihak Ducati sangat intens masuk ke garasinya untuk memberikan masukan. 

"Apa yang sangat membantu saya adalah bagaimana banyak hal telah terjadi, bukan cuma bersama tim Gresini, tapi juga Ducati sebagai pabrikan," kata Alex. 

"Teknisi Ducati hadir ke garasi kami dan membantu memberikan tips plus masukan terkait hal teknis. Mentalitas ini sangat berharga dan membantu," lanjutnya. 

Saat ini tim dan pembalap hanya punya satu tes lagi sebelum MotoGP 2023 dimulai di Sirkuit Portimao, Portugal.  Kebetulan tes pramusim berikutnya bakal berlangsung di Portimao pada 11-12 Maret. Sementara seri perdana MotoGP Portugal akan digelar pada 26 Maret. 

 

 

Video Populer

Foto Populer