Sukses


Kerja Buat KTM, Dani Pedrosa Justru Prediksi Ducati Bakal Sangat Kuat di MotoGP 2023

Bola.com, Jakarta - Eks rider Repsol Honda, Dani Pedrosa berstatus pembalap penguji KTM saat ini. Pada tes pramusim MotoGP Sepang beberapa waktu lalu, ia terlibat aktif menguji motor KTM RC16.

Karena aktivitas di atas, sosok pembalap asal Spanyol itu bisa melihat kekuatan motor tim-tim lainnya.

Oleh karena itulah, meski bekerja untuk KTM, Dani Pedrosa secara jujur mengatakan bahwa Ducati adalah tim terkuat menuju MotoGP 2023.

Komentar Dani Pedrosa memang tidak mengejutkan. Karena Ducati merupakan pabrikan yang sukses sapu bersih titel juara dunia musim lalu: konstruktor, tim, dan pembalap.

"Saya tidak bisa katakan kepada Anda apakah Ducati bakal lebih baik dari musim lalu atau tidak. Tapi jelas untuk saat ini, mereka sangat superior," kata Dani Pedrosa.

2 dari 3 halaman

Jagokan Pembalap Ducati

Dani Pedrosa pun ditanya soal siapa favoritnya untuk menjadi juara dunia MotoGP 2023. Tanpa pikir panjang, ia menyebut nama tiga pembalap pengendara Ducati Desmosedici.

"Jika saya harus menyebut nama dan menurut pantauan saya di Malaysia, salah satu pembalap terbaik saat ini adalah Jorge Martin," kata Pedrosa.

"Pecco Bagnaia merupakan juara bertahan dan ia akan coba mempertahankan gelarnya. Plus ada Enea Bastianini. Tiga nama ini sangat kuat," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Gap Tipis

Namun Dani Pedrosa menyebut persaingan MotoGP 2023 tetap akan menarik.

Apalagi jika melihat tes pramusim MotoGP Sepang, menurutnya gap antara pembalap yang mengisi posisi 20 besar tidak sampai satu detik.

"Jadi kesalahan kecil atau hari buruk, Anda bisa finis di posisi yang sangat buruk," ujar Pedrosa.

Sumber: GPONE 

Video Populer

Foto Populer