Sukses


Motor Joan Mir Bersama Repsol Honda di MotoGP 2023: Vibes Valentino Rossi Banget!

Bola.com, Jakarta - Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir membuka lembaran baru dalam kariernya. Dia meninggalkan Suzuki, tim yang membesarkan namanya. 

Suzuki memilih meninggalkan proyek MotoGP. Joan Mir pun memutuskan untuk mengambil tantangan berat jadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda. 

Skuad Repsol Honda pun telah melakukan launching motor Honda RC213V pada hari Rabu (22/02/2023). Sorotan menarik tertuju kepada motor RC213V milik Joan Mir. 

Joan Mir memilih warna kuning pada nomor motor 36 miliknya. Warna ini mengingatkan semua pecinta MotoGP dengan motor Valentino Rossi saat memperkuat Repsol Honda pada tahun 2002-2003. 

Pada dua musim tersebut, The Doctor selalu meraih titel juara dunia. Akankah dengan vibes Valentino Rossi ini, Joan Mir bisa meraih sukses bareng Repsol Honda?

2 dari 4 halaman

Joan Mir di Repsol Honda: Vibes Valentino Rossi!

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

3 dari 4 halaman

Kebanggaan

Saat acara launching tim Repsol Honda hari Rabu (22/02/2023), Joan Mir pun mengungkapkan gabung tim pabrikan asal Jepang ini merupakan sebuah kebanggaan.

"Ini suatu kehormatan besar bagi saya. Saya gugup dan sangat bersemangat untuk memakai warna-warna ini," kata pembalap asal Spanyol tersebut.

"Saya tidak sabar untuk memulai musim dan saya bersyukur menjadi bagian dari tim ini, dengan sejarah yang luar biasa," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Bergairah

Menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda merupakan sebuah tantangan berat untuk Joan Mir.

Karena data statistik menuliskan banyak pembalap gagal saat berpartner dengan Marc Marquez. Dari Jorge Lorenzo, Alex Marquez sampai Pol Espargaro.

Joan Mir sadar hal di atas. Namun buatnya, jadi rekan setim Marc Marquez membuatnya bergairah. Karena ia punya kesempatan besar unjuk kemampuan.

Video Populer

Foto Populer