Sukses


Tim Milik Valentino Rossi Ogah Kerja Sama dengan Yamaha Jika Motornya Tidak Kompetitif

Bola.com, Jakarta - Mooney VR46 Racing Team memberikan syarat buat Yamaha yang berminat meminang mereka menjadi tim satelit pada MotoGP 2025.

Untuk diketahui, tim milik Valentino Rossi tersebut masih berstatus skuad satelit Ducati.

Namun karena Valentino Rossi berstatus ikon Yamaha, pabrikan Jepang itu berminat menjadikan Mooney VR46 Racing Team sebagai tim satelit mereka.

Kebetulan Yamaha sendiri tanpa tim satelit terhitung mulai MotoGP 2023 usai tim independen, RNF pilih hengkang ke Aprilia.

Uccio Salucci selaku manajer tim Mooney VR46 Racing Team menyatakan sangat terbuka buat timnya menjadi tim satelit Yamaha pada MotoGP 2025.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Harus Kompetitif

Namun di sisi lain, Uccio Salucci menginginkan Mooney VR46 Racing Team memiliki motor kompetitif.

Artinya Yamaha harus menyediakan motor yang bagus agar Mooney VR46 Racing Team bersedia hengkang dari Ducati pada MotoGP 2025.

Rekam jejak RNF saat masih menjadi tim satelit Yamaha pada MotoGP 2022 memang sangat buruk. Karena hasil buruk ini juga, RNF pilih petulangan baru bareng Aprilia.

3 dari 4 halaman

Komentar Uccio

"Bagi kami, merupakan kehormatan besar bahwa Yamaha mendorong untuk memiliki kami, dan kami sangat senang," kata Uccio Salucci.

"Tapi kami memiliki kontrak dengan Ducati hingga akhir tahun depan dan kami akan menghormatinya."

"Di masa depan, siapa yang tahu? Tapi kami tertarik untuk memiliki motor yang kompetitif."

"Jika Yamaha, setelah 2024, memiliki motor yang kuat maka kami terbuka untuk apa saja," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Luca Marini dan Marco Bezzecchi

Pada MotoGP 2023, tim Mooney VR46 Racing Team masih mempertahankan duet pembalap Luca Marini dan Marco Bezzecchi. 

Pada musim lalu, Mooney VR46 Racing Team memang belum pecah telur kemenangan. Namun di tahun perdana, Marco Bezzecchi sudah mempersembahkan pole position pertama dan podium perdana. 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer