Sukses


Teman yang Kini Jadi Rival Sebut Pecco Bagnaia seperti Orang Berbeda Menuju MotoGP 2023

Bola.com, Jakarta - Juara dunia MotoGP 2022, Pecco Bagnaia bakal memulai musim 2023 dengan status sebagai favorit utama.

Pasalnya pada tes pramusim terakhir jelang MotoGP 2023 di Sirkuit Portimao, Portugal, pembalap Ducati itu berstatus sebagai rider tercepat.

Rekan setim Pecco Bagnaia di Ducati tahun lalu, Jack Miller pun punya cerita menarik mengenai eks partnernya itu.

Menurutnya dari yang ia lihat selama tes pramusim, Pecco Bagnaia seperti orang yang berbeda menuju MotoGP 2023.

Orang berbeda yang dimaksud Jack Miller adalah anak didik Valentino Rossi itu terlihat sangat percaya diri menatap musim baru.

2 dari 3 halaman

Sosok Berbeda

Jack Miller yang memperkuat tim pabrikan KTM di MotoGP 2023 ini meyakini rasa percaya diri tinggi yang diperlihatkan Pecco Bagnaia membuat sosok eks rekan setimnya itu berstatus man to beat.

"Saya pikir dia terlihat lebih kuat tahun ini ketimbang tahun lalu, bahkan setelah akhir musim yang super kompetitif di musim 2021," kata Miller.

"Tahun ini dia tampak seperti pria yang berbeda, telah berubah, terlihat percaya diri. Dia mengendarai motor dengan cukup mengesankan."

"Saya mengikutinya untuk waktu yang sangat singkat saat melalui tikungan terakhir. Dia begitu percaya diri di atas motornya," tambah pembalap asal Australia itu.

3 dari 3 halaman

Terkesan dengan Alex Marquez

Pecco Bagnaia turut membicarakan pembalap Ducati lainnya. Menurutnya selain Bagnaia, pembalap Gresini, Alex Marquez merupakan sosok yang paling membuatnya terkesan. 

"Ada beberapa pembalap Ducati yang berada di posisi depan, paling impresif buat saya adalah Alex Marquez," ujar Jack Miller.

"Melihat bagaimana ia menjalani proses adaptasi dengan motor Ducati sangat hebat," lanjut pria juara dunia Moto3 2014 itu.

Jika hasil tes pramusim MotoGP Portimao dikombinasikan, Alex Marquez berada di posisi tujuh dengan gap sekitar 0,4 detik dari Pecco Bagnaia. 

Namun bila catatan lap saat menjalani simulasi balapan dikumpulkan, menurut situs Crash.net, Alex Marquez hanya kalah dari Pecco atau posisi kedua. 

Video Populer

Foto Populer