Sukses


Marco Bezzecchi Girang Dapat Jersey dan Tanda Tangan Lionel Messi: Dia GOAT, seperti Valentino Rossi

Bola.com, Buenos Aires - Pembalap Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, senang bukan kepalang setelah menjuarai balapan MotoGP Argentina di Termas de Rio Hondo, Senin (3/4/2023) dini hari WIB. Dia makin girang karena mendapat hadiah jersey dan tanda tangan Lionel Messi. 

Iini merupakan kemenangan perdana Marco Bezzecchi kelas para raja, selepas menjalani debut musim lalu.

Start kedua dalam balapan yang diguyur hujan itu, Bezzecchi langsung memimpin  sejak awal sampai akhir dengan margin yang sangat lebar. Ia menjadi pembalap pertama yang mampu merebut kemenangan MotoGP bagi skuad milik MotoGP Legend, Valentino Rossi.

Marco Bezzecchi yang didampingi sang ayah, Vito, selama di Argentina, berterima kasih banyak kepada keluarganya. Lewat MotoGP.com, rider asal Italia ini menyatakan kemenangan tersebut bagaikan imbalan besar bagi keluarganya yang sudah banyak berkorban dalam mendukung kariernya.

 

2 dari 3 halaman

Pengorbanan Keluarga dan Bantuan Valentino Rossi

"Keluarga saya, tak hanya ayah saya, banyak berkorban dengan berkeliling Italia pada awal karier saya. Kini ketika berkeliling dunia, saya jadi jarang bertemu dengan mereka. Mereka telah mengerahkan usaha besar agar saya bisa mewujudkan impian. Saya takkan pernah bisa cukup berterima kasih pada mereka," ujar 'Bez'.

Pembalap berusia 24 tahun ini juga mengaku sangat berterima kasih kepada Rossi, yakni bos sekaligus mentornya di VR46 Riders Academy. Bezzecchi menyatakan perjalanannya bersama Rossi sungguh menakjubkan, karena semua ini berawal dari fakta bahwa ia penggemar Rossi sejak kecil.

"Vale adalah idola saya sejak saya masih kecil, dan sampai sekarang masih jadi idola saya. Saya menjadi pembalap karena dia. Bertemu dengannya dan kini jadi teman sekaligus pembalapnya, rasanya sulit dipercaya, apalagi saya memenangi balapan MotoGP untuknya. Saya berterima kasih banyak padanya," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

 Kagumi Lionel Messi

Bezzecchi bahkan mengulang gestur selebrasi Rossi saat memenangkan MotoGP Argentina 2015, di mana The Doctor kala itu mengenakan jersey timnas sepak bola Argentina milik Diego Maradona. Dalam selebrasi kemenangannya di podium, Bezzecchi mengenakan jersey yang ditandatangani Lionel Messi.

"Rasanya sungguh menakjubkan. Sekalinya saya mendapatkan jersey itu, rasanya sulit dipercaya. Messi adalah pahlawan dan GOAT. Seperti halnya Vale di dunia balap, Messi adalah GOAT di dunia sepak bola. Selain itu, ia adalah atlet yang tahun ini mencatat prestasi mengagumkan," kisah Bezzecchi.

Saking senangnya, Bezzecchi bahkan sampai pamer kepada sesama anggota VR46 Riders Academy sekaligus rider Moto3, Andrea Migno. "Rasanya fantastis. Saat saya mendapatkan jersey itu, saya segera berkata kepada Migno yang ada di bawah podium, 'Migno! Jerseynya ditandatangani!" pungkasnya.

Sumber: MotoGP

Disadur dari: Bola.net (Penulis Anindhya Danartikanya, published 3/4/2023)

 

 

Video Populer

Foto Populer