Sukses


Valentino Rossi Bongkar Fakta Insiden MotoGP Malaysia 2015: Marc Marquez Bilang Saya Menendangnya, Padahal Tidak!

Bola.com, Jakarta - Berbicara pada podcast milik Gianluca Gazzoli, Valentino Rossi kembali menceritakan fakta yang terjadi di MotoGP Malaysia 2015 di Sirkuit Sepang.

Seperti diketahui, selama ini publik mengetahui Valentino Rossi membuat Marc Marquez terjatuh pada balapan MotoGP Malaysia 2015.

Kala itu, Valentino Rossi merasa terganggu dengan aksi Marc Marquez yang sengaja bermain-main dengannya. Padahal ia sedang berusaha mengejar Jorge Lorenzo dalam persaingan menjadi juara dunia MotoGP 2015.

Kini Valentino Rossi mengkonfirmasi bahwa dirinya tidak secara sengaja membuat Marc Marquez mengalami kecelakaan dengan cara memendang.

Menurutnya Marc Marquez terjatuh dari motornya lantaran bersenggolan dengan dirinya.

2 dari 3 halaman

Komentar Valentino Rossi

"Dia bilang saya menendangnya. Tapi saya tidak melakukannya," tegas Valentino Rossi.

"Pokoknya dia jatuh. Setelah balapan saya coba berbicara dengan stewards dan meminta hukuman start dari posisi terakhir pada seri pemungkas, sebaliknya justru saya yang mendapat hukuman itu."

"Dia menghancurkan balapan krusial untuk persaingan menjadi juara dunia MotoGP 2015," lanjut juara dunia sembilan kali itu.

3 dari 3 halaman

Start Terakhir

Karena insiden MotoGP Malaysia 2015, Valentino Rossi harus memulai balapan terakhir MotoGP Valencia dari posisi buncit. 

Rossi akhirnya finis keempat, sementara rival utamanya, Jorge Lorenzo finis pertama dan memastikan titel juara dunia. 

Gara-gara insiden yang terjadi pada MotoGP 2015, Valentino Rossi harus menerima kenyataan dirinya pensiun dari ajang Kejuaraan Dunia Balap Motor tanpa merasakan gelar juara dunia ke-10. 

Video Populer

Foto Populer