Sukses


Meski Menang di MotoGP AS, Alex Rins Disebut Masih Kesulitan untuk Sisa Musim 2023

Bola.com, Jakarta - Alex Rins secara mengejutkan memberikan kemenangan pertama untuk tim LCR Honda saat finis pertama pada balapan MotoGP Amerika Serikat 2023 di Sirkuit Austin, Texas, 16 April.

Mengejutkan karena motor Honda RC213V sebenarnya bukan motor tercepat di grid. Selain itu, Alex Rins juga masih dalam proses adaptasi dengan motor Honda.

Pembalap penguji Honda, Stefan Bradl angkat topi terhadap prestasi Alex Rins di MotoGP AS. Namun ia melihat sang pembalap memang selalu tampil luar biasa di Sirkuit Austin.

Jika melihat rekam jejak, Alex Rins sudah menang empat kali di MotoGP AS: sekali di Moto3, sekali di Moto2, dan dua kali pada kelas MotoGP.

"Austin trek yang bagus buatnya, karakteristiknya cocok dengan gaya balapnya. Saya pikir apapun motornya, Alex punya keuntungan jika tampil di Texas," Bradl memberikan analisis.

2 dari 3 halaman

Masih Kesulitan

Karena faktor di atas juga, Bradl memprediksi Alex Rins masih akan kesulitan bersama motor Honda RC213V di putaran MotoGP 2023 lainnya.

"Saya tidak pikir sukses Alex Rins di Texas punya makna sama di trek lain. Saya masih berpikir, ia punya kesulitan terhadap motor Honda," tegas Bradl.

"Tapi sekali lagi saya ingin katakan, apa yang ia lakukan di Texas sangat luar biasa," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Raja Austin

Alex Rins dengan dua kemenangan di MotoGP AS, jadi satu-satunya pembalap yang bisa merasakan podium pertama balapan di Austin setelah Marc Marquez.

Marc Marquez masih jadi raja Sirkuit Austin dengan memenangkan tujuh dari total delapan balapan kurun waktu 2013-2021.

Dia mengalami kecelakaan pada edisi 2019 lalu MotoGP AS 2020 dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

 

Video Populer

Foto Populer